HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Gubernur Jatim diperiksa terkait kasus suap Kemenag

Ilustrasi, pixabay.com
Gubernur Jatim diperiksa terkait kasus suap Kemenag 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka merupakan titipan Kofifah.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sebagai saksi kasus suap pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama tahun 2018-2019.

Gubernur Jatim diperiksa terkait kasus suap Kemenag 2 i Papua

“Siang ini, dari informasi yang saya dapatkan dari tim penyidik di Surabaya ada lima orang saksi yang sedang diperiksa di Ditkrimsus Polda Jatim termasuk saksi Khofifah,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, di Jakarta, Jumat, (26/4/2019).

Baca juga : Ini kronologi suap Dirut PT PLN

Modus suap terhadap Wakil Ketua DPR dengan saweran

Mantan Sekda Kota Malang ditetapkan tersangka kasus suap

Menurut Febri, saksi lain yang diperiksa dari unsur pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Agama (Kemenag) di daerah Jawa Timur. Penyidik mendalami pengetahuan mereka tentang tersangka Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin (HRS).

Nama Khofifah sempat disebut oleh Romahurmuziy alias Rommy, tersangka lainnya dalam kasus tersebut. Mantan Ketua Umum PPP itu mengaku hanya meneruskan aspirasi soal pengisian jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI.

Menurut Rommy, banyak pihak yang menganggap dirinya sebagai orang yang bisa menyampaikan aspirasi tersebut kepada pihak-pihak yang memang memiliki kewenangan. Rommy mencontohkan soal jabatan Haris Hasanuddin sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka merupakan titipan Kofifah.

“Ibu Khofifah indar Parawansa, beliau gubernur terpilih yang jelas-jelas mengatakan ke saya Mas Rommy, percayalah dengan Haris karena Haris ini orang yang pekerjaannya bagus,” kata Rommy menceritakan rekomendasi  Kofifah. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top