HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Gubernur Mandacan: Bandara tetap beroperasi normal karena kita butuh Jakarta

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, saat menyatakan status  tanggap darurat Covid-19 di Provinsi Papua Barat – Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Di tengah pandemi Corona hingga terkonfirmasinya dua sampel positif di Kota Sorong, tak menjadi alasan untuk Gubernur Papua Barat bersikap menutup sementara akses transportasi udara di Papua Barat.

Dalam keterangan resminya, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, menyatakan bahwa pembatasan hanya berlaku untuk aktivitas penduduk dengan pengecekan KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan imbauan social distancing/physical distancing, sementara aktivitas bandara tetap berjalan normal.

“Bandara tetap (beroperasi) normal. Karena kita butuh Jakarta, dan Jakarta butuh kita,” kata Mandacan, Jumat (27/3/2020).

Aktivitas bandara harus tetap normal, kata Mandacan, karena dalam situasi tangap darurat di Papua Barat, dibutuhkan sarana transportasi cepat untuk pengiriman obat-obatan, Alat Pelindung Diri (APD) atau peralatan medis lainnya yang dibutuhkan.

“Kita pasti akan butuh pengiriman obat dan sarana penunjang seperti APD secepatnya maka bandara harus tetap normal. Karena di Papua Barat tidak ada pabrik pembuatan APD,” ujarnya.

Mandacan juga mengatakan aktivitas kapal penumpang di pelabuhan laut Manokwari telah berkurang dan itupun karena di wilayah Papua telah berlakukan penutupan sementara.

Loading...
;

“Kapal laut hari ini terakhir layani rute ke arah Nabire dan Jayapura,” ujar Mandacan.
Terpisah, desakan untuk menutup bandara dan pelabuhan laut di seluruh Papua Barat terus disampaikan oleh berbagai pihak di antaranya akademisi, tokoh masyarakat, hingga anggota DPRD. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga  AMPTPI: Tak ada yang menunggangi aksi mahasiswa

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa