Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Gubernur Mandacan lantik 17 pejabat Kesbangpol

Kesbangpol Papua Barat
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melantik 17 pejabat Badan Kesbangpol di Manokwari, Selasa (9/6/2020). - Dok. Humas Pemprov Papua Barat
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melantik 17 orang pejabat struktural Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Papua Barat di Manokwari, Selasa (9/6/2020). Mandacan meminta para pejabat yang dilantik segera memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka.

Para pejabat Badan Kesbangpol yang dilantik Selasa itu terdiri dari pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas. “Pengukuhan dan pelantikan pejabat structural kali ini, terdiri dari 1 orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 5 orang pejabat administrator dan 11 orang pejabat pengawas,” kata Mandacan dalam sambutannya dalam pelantikan itu.

Ia menyatakan penunjukan para pejabat itu dilakukan karena ada perubahan struktur organinsasi Badan Kesbangpol, sebagaimana diatur Peraturan Gubernur Papua Barat No.88 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Kesbangpol.

Baca juga: Calon penumpang batal terbang, hasil rapid test reaktif

Menurut Mandacan, pelantikan harus dilakukan meski Covid-19 tengah mewabah di Papua Barat, agar tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat  tetap berjalan. Acara pelantikan itu mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Mandacan meminta 17 pejabat yang dilantik memahami tugas pokok dan fungsi mereka, menyesuaikan diri dengan unit kerjanya,  dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Mandacan mengingatkan Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum  Kementerian Dalam Negeri telah menerbitkan surat Nomor 440/2014 tertanggal 24 Maret 2020, yang menyatakan Badan Kesbangpol di daerah harus dioptimalkan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Ia meminta Badan Kesbangpol Papua Barat mengoptimalkan peran dan fungsi forum-forum mitra Kesbangpol, serta melibatkan semua tokoh masyarakat untuk turut serta membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pencegahan, penularanan Covid-19. [Hal itu bisa dilakukan] lewat berbagai upaya yang bersifat mendidik, dan tidak menimbulkan kepanikan dimasyarakat,” ujar Mandacan.(*).

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top