Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Gubernur minta masyarakat manfaatkan dana otsus bidang ekonomi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta masyarakat di wilayahnya untuk memanfaatkan dana Otsus bidang ekonomi, Prospek maupun Gerbangmas.

"Pemerintah melalui dana Otsus terus mendorong masyarakat untuk membuka usaha agar dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah," kata Lukas Enembe, di Jayapura belum lama ini.

Untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi daerah, pemerintah provinsi telah mengalokasikan dana otsus untuk bidang ekonomi, Prospek maupun program Gerbangmas Hasrat Papua. Dimana alokasi dana ini untuk mendukung dan menggerakkan usaha-usaha di tingkat masyarakat.

Menurutnya, pemerintah daerah saat ini telah mulai mengarahkan kelompok masyarakat untuk sedapat mungkin memanfaatkan potensi daerah/lokal dalam mengembangkan usahanya.

Seperti di Kabupaten Puncak Jaya sementara dilakukan pengembangan buah merah bahkan telah mulai dibudidayakan dalam skala besar, maka salah satu program pemerintah daerah adalah memfasilitasi produksi buah minyak merah dengan menyediakan alat/mesin evaporator.

"Dengan menggunakan evaporator produksi minyak merah saat ini sudah dapat mencapai 4.500 liter per tahun," kata Enembe.

Loading...
;

Selain itu, pengembangan kopi arabika atau kopi organik yang berkualitas tinggi yang sudah mencapai tingkat produksi sebesar 5.000 kg setiap tahunnya.

Ia katakan, produk-produk unggulan daerah harus terus didorong baik dari segi kuantitas produksi maupun dari segi kualitasnya seperti kopi yang dikembangkan Dogiyai, Wamena, Tolikara, Deyai dan Paniai. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top