Gubernur minta OPD transparan kelola anggaran

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Senin (26/2/2018), menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun anggaran 2018 sebesar Rp 7,9 triliun yang akan tersebar di 48 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Provinsi Papua Barat. 

Dengan alokasi anggaran yang besar tersebut, Gubernur Mandacan harap setiap OPD bisa maksimal dan akuntabel dalam penggunaan sesuai program kerja di masing-masing OPD, serta harus transparan kepada publik.

"Anggaran DPA tahun ini cukup besar. Jadi penggunanya harus maksimal dan akuntabel, juga harus tranparan karena itu uang rakyat," kata Gubernur Mandacan, di Gedung PKK Arfai, Manokwari. 

Dia juga akan memastikan bahwa dengan anggaran yang ada OPD bisa meningkatkan kinerja serta berdampak langsung dalam pembangunan di Papua Barat.

"Kinerja harus ditingkatkan dan ada dampak pembangunan yang dirasakan. Saya pastikan itu nanti dalam tahun ini", ujarnya. 

Mandacan minta kepala OPD jangan hanya mengejar anggaran dalam program, tapi lebih mengutamakan hasil yang dicapai dalam program untuk kepentingan rakyat dan keberlangsungan pemerintahan yang bersih dan taat azas.

Loading...
;

Dia juga minta epala OPD yang terindikasi ada temuan BPK, untuk selalu membeberkan laporan kegiatannya kepada publik secara terstruktur sehingga terukur. 

"Kepada pimpinan OPD, jangan hanya fokus pada berapa besar penggunaan angaran, tapi harus punya analisis untuk mengukur keberhasilan program. Ini juga pesan saya khusus untuk sejumlah OPD yang terindikasi, segera menyiapkan laporan untuk menjawab temuan BPK sesuai batas waktu yang diberikan," ujar Mandacan menambahkan. (CR-2*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top