Follow our news chanel

Gubernur Papua Barat akan jalani latihan militer

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Manokwari, Jubi – Gubernur Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani akan menjalani latihan militer di Kepulauan Natuna, Batam.

"Tanggal 12 lalu kami berdua dilantik di Istana negara. Tadi pagi kami tiba di Manokwari dan besok harus ke Jakarta menghadiri undangan Bapak Presiden," kata Dominggus, baru baru ini. 

Dia menjelaskan, Presiden Joko Widodo mengundang seluruh gubernur dan wakil gubernur untuk pertemuan yang akan dilakukan di Kepulauan Natura, Batam.

Domingus menerangkan, kegiatan di Jakarta dilaksanakan pada Rabu (17/5). Pada Kamis (18/5), seluruh gubernur berkumpul di Bandara Halim Perdana Kusumuh Jakarta untuk bersiap-siap berangkatkan ke Kepulauan Natuna menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara.

"Kita bersama pada gubernur dari daerah lain akan mengikuti kegiatan pembaretan yang akan dilaksanakan TNI," katanya.

Menurut dia, selama di Kepulauan Natura Presiden bersama jajaran TNI akan diajak untuk mengelilingi pulau tersebut. Sejumlah alutsista TNI seperti kapal perang, kapal selam dan helikopter akan diterjunkan untuk mendukung kegiatan tersebut.

Loading...
;

Selama menjalani latihan, peserta akan mengenakan pakaian loreng layaknya TNI.

"Panitia sudah minta ukuran baju kita, termasuk celana dan sepatu yang akan kita kenakan nanti," ujarnya.

Dia menyebutkan, pada kegiatan tersebut akan ada atraksi militer yang dilakukan anggota TNI. Para gubernur akan diberi kesempatan untuk mengikuti latihan menembak.

"Di penghujung acara baru kita akan mengikuti pembaretan yang akan dilakukan langsung oleh Bapak Presiden," katanya seraya berkelakar mengharap mendapat baret merah. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top