Follow our news chanel

Previous
Next

Gubernur Papua harap investor China bisa segera bangun hydropower 

Gubernur Papua Lukas Enembe saat berbicang dengan Ketua PB PON, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda dan Pengurus KONI Pusat - Jubi/Alex
Gubernur Papua harap investor China bisa segera bangun hydropower  1 i Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan) saat berbincang dengan staf – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Usai berkunjung ke Shanghai, kota industri dan manufaktur Wenzhou, dan Tongxiang di Provinsi Zhejiang beberapa waktu lalu, Gubernur Papua Lukas Enembe berharap investor China bisa segera masuk ke Papua untuk membangun hydropower di Mamberamo Raya.

“Saya awalnya tidak mau ikut ke sana (China) karena sudah beberapa kali di tipu investor, tapi Pak Luhut meyakinkan kepada saya kalau hal ini benar. Sebab, awalnya mereka sudah bangun di Morowali dan memang benar mereka bangun sangat luar biasa, yang mana tenaga kerja sebanyak 65 ribu orang tertampung semua,” kata Enembe di Jayapura, Selasa (10/12/2019).

Menurut Enembe, jika hydropower dibangun di Mamberamo Raya, maka kota baru, bandara, dan pelabuhan internasional akan ada di sana. Dengan begitu tenaga kerja sebesar 100 ribu lebih orang akan terpakai.

Hydropower yang akan dibangun ini sebesar 23 ribu mega watt, dengan diikuti berbagai fasilitas. Untuk itu, saya sangat berharap mereka bisa segera masuk ke Papua,” ujarnya.

Ia menilai perusahaan China sangat berkomitmen untuk membangun hydropower di Papua, apalagi perusahaan ini memang merupakan pabrik batrei (litium) terbesar di Tiongkok.

“Jika rencana ini terwujud, saya yakin pasti tidak akan ada lagi pengangguran di Papua,” katanya.

Loading...
;

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan terkait kunjungan ke China akan ada langkah-langkah lebih lanjut untuk bagaimana teknisnya.

“Yang jelas kerjasama ini sangat baik dan harus ditindaklanjuti segera melalui Kemenko Kemaritiman dan Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal,” kata Hery. (*)

Editor: Dewi Wulandari 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top