Follow our news chanel

Gubernur Papua kunjungi mahasiswa dan polisi di RS Bhayangkara

Gubernur Lukas Enembe saat berada di ruang ICU RS Bhayangkara saat melihat salah satu warga sipil yang dirawat – Jubi/Roy Ratumakin.
Gubernur Papua kunjungi mahasiswa dan polisi di RS Bhayangkara 1 i Papua
Gubernur Lukas Enembe saat berada di ruang ICU RS Bhayangkara saat melihat salah satu warga sipil yang dirawat – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe, setelah menemui mahasiswa yang ditahan di Markas Komando (Mako) Brigadir Mobil (Brimob) juga menyempatkan mengunjungi korban luka baik dari pihak Polri maupun mahasiswa di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jayapura pada Selasa (24/9/2019).

Usai melakukan kunjungan, Gubernur Lukas berharap para korban luka agar lekas sembuh.

“Saya berharap pelayanan kesehatan terhadap para korban luka tersebut dapat dilakukan dengan baik sehingga para korban ini bisa lekas sembuh,” katanya kepada wartawan.

Dikatakan, para korban luka ini terjadi pasca pemulangan para mahasiswa eksodur ingin mendirikan Pos Solidaritas Eksodus Mahasiswa di Universitas Cendrawasih (Uncen) yang terjadi di wilayah Expo, Waena.

“Situasi ini terjadi saat pendropan mahasiswa kita di Expo sehingga bentrok, dan ini terjadi secara tiba-tiba,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Lukas berujar akan menghentikan beasiswa terhadap para mahasiswa yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Papua apabila para mahasiswa tersebut enggan untuk kembali ke kota studinya masing-masing.

Loading...
;

“Saya akan hentikan beasiswa kalau mereka tidak mau dipulangkan ke kota studi mereka. Memang ada yang dibiayai oleh orang tua mereka dan juga dari pemerintah daerah. Tetapi kalau yang dibiayai oleh Pemprov akan kami hentikan,” katanya di Mako Brimob.

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top