Trigana Hilang Kontak, Gubernur Papua Perintahkan Jajarannya Kerja Cepat

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Usai Rapat Khusus Terkait Pesawat Trigana Yang Hilang Kontak di Oksibil - Jubi/Alex
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Usai Rapat Khusus Terkait Pesawat Trigana Yang Hilang Kontak di Oksibil – Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe perintahkan jajarannya untuk melakukan penanganan cepat terhadap pesawat Trigana ATR 42 PK YRN dengan nomor penerbangan IL-257 rute Jayapura-Oksibil yang hilang kontak, Minggu (16/8/2015) sekitar Pukul 14.55 WIT.

“Kami Forkopimda sudah rapat dan sepakat siap ambil langkah penanganan,” kata Lukas Enembe usai melakukan rapat tertutup bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengenai jatuhnya pesawat, di Jayapura, Minggu (16/8/2015).

Menurut ia, diperkirakan pesawat Trigana jatuh sekitar 25 kilometer dari Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang. “Kami berharap ada penumpang yang selamat, meskipun kecil kemungkinannya,” Ucapnya.

Enembe katakan, saat ini pihak TNI dan Polri sudah mengambil langkah antisipasi dan pihaknya tinggal menunggu langkah selanjutnya untuk menentukan kebijakan ke depan.

“Kasus pesawat jatuh di Papua bukan baru kali ini saja, dan masalah layak atau tidak layak terbang, saya pikir semua maskapai sudah menjalankan standar yang ditetapkan,” ujarnya.

Dia menuturkan khususnya untuk daerah-daerah yang tidak bisa dilewati pesawat, pihak maskapai sudah mengetahui ketentuannya.

“Intinya forkopimda sudah melakukan rapat penanganan untuk siap mengambil langkah-langkah,” katanya lagi.

Loading...
;

Dia menambahkan pihak Basarnas dan Mabes Polri akan tiba di Jayapura pada Senin (17/8) untuk melakukan investigasi terkait pesawat hilang ini.

Sebelumnya, dikabarkan pada Minggu (16/8/2015) sekitar Pukul 14.55 WIT pesawat Trigana ATR 42 PK YRN dengan nomor penerbangan IL-257 rute Jayapura-Oksibil hilang kontak dengan tower bandara.

Awak penumpang berjumlah 49 orang dengan rincian 44 penumpang dewasa, dua anak dan tiga bayi ditambah empat awak pesawat sehingga totalnya 53 jiwa yang untuk sementara waktu dinyatakan hilang. (Alexander Loen)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top