Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Gubernur Papua: Penyiapan arena PON Papua sudah sempurna

Gubernur Papua
Gubernur Papua, Lukas Enembe. - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Penundaan perhelatan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2020 karena pandemi Covid-19 memberikan kesempatan bagi Pemerintah Provinsi Papua dan Panitia Besar PON XX Papua untuk terus berbenah dan mempersiapkan segala sesuatu jauh lebih baik. Gubernur Papua, Lukas Enembe penyiapan arena PON XX Papua telah sempurna.

Hal itu disampaikan Enembe di Kantor Badan Penghubung Provinsi Papua Jakarta, Selasa (13/7/2020). Ia menyatakan tuan rumah terus membenahi penyiapan segala kebutuhan PON XX Papua, mulai dari venue/arena, akomodasi, transportasi, dan hal-hal lainnya.

“Seluruh venue sudah kami bangun dan dipersiapkan dengan sempurna. [Kami] tinggal melaksanakan event olahraga empat tahunan ini pada 2021,” kata Enembe.

Walaupun PON XX sudah resmi ditunda, Enembe menyatakan berbagai penyiapan penyelenggaraan PON tetap berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19. “Jadi bisa dikatakan, kami (Papua) nanti akan paling siap menghadapi PON 2021,” ujarnya.

Baca juga: Persiapan PON, pelatih dan asisten ikut bimtek

Sebelumnya, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengatakan pihaknya menerima keputusan pemerintah pusat terkait penundaan penyelenggaraan PON XX Papua. Tinal menyatakan penundaan penyelenggaraan PON memberikan kesempatan bagi Papua untuk lebih mempersiapkan diri menyambut event olahraga empat tahunan tersebut.

“Jadi, PON mundur ini kesempatan bagi Papua. Dengan sisa waktu [itu], kita pakai untuk menyelesaikan hal-hal yang terkait dengan PON, seperti venue maupun infrastruktur pendukung lainnya,” kata Tinal.

Loading...
;

Menurut Tinal, penundaan penyelenggaran PON itu murni disebabkan semakin meluasnya penyebaran virus Corona. Untuk itu, masyakarat Papua diharapkan menerima keputusan pemerintah pusat.

“Kami apresiasi keputusan pemerintah pusat menunda PON, karena ini kegiatan nasional, [dan] Papua hanya ditunjuk sebagai tuan rumah. Papua akan lebih siap dengan sisa waktu ini, kita akan selesaikan venue PON yang sedang dikerjakan,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top