Follow our news chanel

Gubernur Papua segera usulkan nama penjabat Mappi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe dalam waktu dekat akan mengusulkan nama-nama penjabat Bupati Mappi pasca berakhirnya kepemimpinan Stavanus Kaisma-Benyamin Ngali pada bulan ini.

Gubernur menekankan, pengusulan nama penjabat harus segara dilakukan agar bisa diproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemandagri), sehingga kekosongan jabatan tidak terlalu lama.

"Jadi setelah melantik Penjabat Bupati Sarmi, kami juga bakal melantik Penjabat Bupati Mappi," ujar kata Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (9/2/2017)..

Lebih jauh Enembe jelaskan, sejauh ini pihaknya telah melantik beberapa Penjabat Bupati Sarmi, Nduga, Lanny Jaya dan Wali Kota Jayapura. Sedangkan Pelaksana Tugas yakni Kabupaten Jayapura, Tolikara, Puncak Jaya, Dogiyai, dan Kepulaua Yapen.

"Kami bakal menarik pelaksana tugas (Plt) bupati yang diturunkan mengingat masa tugas akan selesai pada 11 Februari," katanya.

Untuk itu, Gubernur Lukas Enembe berharap para penjabat yang sudah diturunkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan hingga pembinaan kemasyarakatan.

Loading...
;

"Saya harapkan ini menjadi perhatian dari para penjabat bupati agar tidak melakukan pergantian tanpa ada ijin dari Mendagri, ini jadi perhatian," tutupnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top