Gubernur Papua tinjau kesiapan venue PON menggunakan helikopter

Gubernur meninjau vanue PON XX Papua
Gubernur Papua, Lukas Enembe saat meninjau venue PON XX Papua dengan menumpang helikopter, Jumat (10/9/2021). - Jubi/Dian Mustika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua, Lukas Enembe meninjau kesiapan sejumlah arena Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua dengan menggunakan helikopter, Jumat (10/9/2021). Dalam peninjauan itu, Enembe didampingi Ketua Panitia Besar PON XX Papua, Yunus Wonda dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Papua, Girius One Yoman.

Selain meninjau sejumlah arena PON XX Papua, helikopter yang ditumpangi Gubernur Lukas Enembe juga meninjau sejumlah infrastruktur jalan di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. “Saya ingin pastikan semua venue telah selesai dikerjakan, mengingat PON XX sebentar lagi sudah berlangsung,” kata Enembe, Jumat (10/9/2021). 

Enembe meminta agar akses jalan menuju tempat perlombaan paralayang di Kampung Buton, Kota Jayapura, bisa segera diselesaikan. “Saya minta Dinas PUPR segera selesaikan cepat. Apalagi saya lihat alat berat sudah ada di lokasi,” ujarnya. 

Baca juga: 200 relawan PON Papua klaster Merauke ikut bimtek

Ketua Harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengatakan peninjauan pada Jumat dilakukan di sejumlah venue PON yang ada di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. “Pada dasarnya Gubernur minta akses jalan menuju venue diperhatikan.  Beliau sudah memanggil Kepala Dinas PUPR,” kata Wonda. 

Wonda menyatakan dari peninjauan pada Jumat itu, pihaknya berkesimpulan semua venue sudah siap digunakan dan bisa diserahkan kepada PB PON XX Papua. “Nanti Dinas Olahraga dan Pemuda akan mendata semua venue yang sudah dibangun, kemudian diserahkan ke PB PON untuk menggunakan seluruh fasilitas, baik yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke maupun Mimika,” ujarnya. 

Wonda menambahkan, pihaknya kini tinggal menunggu arena rugbi selesai dibangun pada pekan ini. Sisa pekerjaan di arena itu adalah pemasangan karpet sintetis.

Loading...
;

“Intinya Papua sudah sangat siap menggelar PON. Saya minta semua masyarakat Papua mendukung penuh perhelatan olahraga empat tahunan itu. Mari kita sambut tamu-tamu yang datang dengan baik,” tutupnya. (*) 

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top