Follow our news chanel

Gubernur Soedarmo puji toleransi beragama di Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Penjabat Gubernur Papua Soedarmo memuji sikap toleransi antara umat beragama yang berlangsung di Tanah Papua.

"Toleransi, kesadaran dan kedewasaan beragama masyarakat Papua sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan sangat mudahnya organisasi keagamaan mendapatkan ijin membangun rumah ibadah," kata Soedarmo kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Jika dibandingkan daerah lain, ujar ia, organisasi keagamaan tidak mudah atau sulit mendapatkan izin membangun tempat-tempat ibadah.

Justru kata ia, lebih mudah mendapatkan izin bagi seseorang untuk membuka tempat hiburan, seperti karaoke, pub, diskotik maupun sejenis lainnya, ketimbang membuka rumah ibadah.

"Makanya saya berterima kasih kepada Wali kota yang selama ini juga mendukung dalam urusan memberikan izin untuk pendirian rumah ibadah. Saya lihat semuanya bisa berjalan lancar dan baik tanpa ada penolakan dari masyarakat disekitar," ujarnya.

Menanggapi itu, Gubernur Soedarmo sangat mengharapkan sikap toleransi, kesadaran dan kedewasaan beragama terus ditingkatkan supaya terus ada harmonisasi antar satu agama dengan lainnya. 

Loading...
;

"Dengan melakukan itu, tentu ketentraman di tanah Papua bisa terus kita wujudkan," katanya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Papua akan melaksanakan agenda nasional, yakni Pilkada gubernur. Untuk itu, dirinya mengimbau seluruh umat beragama dapat menciptakan suasana aman, damai dan turut serta mensukseskan pelaksanaannya.

Dengan tetap menjunjung tinggi kedamaian, ketenteraman serta toleransi yang sudah tercipta selama ini, bahkan ditingkatkan tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras maupun antar golongan satu dengan lainnya.

"Mari terus bergandeng tangan didalam rangka menjaga kedamaian saat Pilkada nanti, demi terwujudnya Papua tanah damai," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top