Guguk Malintang Kelurahan Terbersih di Sumbar

Padang Panjang, Jubi/Antara – Kelurahan Guguk Malintang, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, berhasil meraih juara pertama kelurahan terbersih se Sumatera Barat tahun 2015.

Wali Kota Padang Panjang, Hendri Arnis, ketika dihubungi, di Padang Panjang, Kamis (13/8/2015), menyebutkan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah mengumumkan Kelurahan Guguk Malintang telah berhasil sebagai kelurahan terbersih di Sumbar.

Diraihnya penghargaan sebagai kelurahan terbersih se Sumbar itu tidak terlepas dari dukungan semua lapisan masyarakat yang senantiasa menciptakan lingkungan Kelurahan Guguk Malintang yang bersih dan hijau.

“Ini semua berkat dukungan semua lapisan masyarakat termasuk ketua RT, kader Posyandu, PKK, kader Dasawisma stakeholder termasuk tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Guguk Malintang,” ucapnya.

Dia menjelaskan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan hijau, pihaknya tidak henti-hentinya menyampaikan kepada masyarakat bahwa kebersihan merupakan salah satu program unggulan yang diusung pemerintah kota.

Untuk menyukseskan program tersebut kata dia, masyarakat diminta dengan penuh kesadaran untuk melaksanakan gotong-royong bersama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing masing.

“Jika semua masyarakat selalu membuang sampah pada tempatnya, serta tetap memperhatikan kerapian dan penghijauan lingkungan, maka otomatis daerah tempat tinggal kita akan bersih,” katanya.

Loading...
;

Oleh sebab itu, lanjut dia, bagi dia menjadi juara bukan tujuan utama. Tetapi melestarikan lingkungan tetap bersih, hijau, sehat dan asri adalah sesuatu yang dicita-citakan di seluruh kelurahan di Padang Panjang.

Ia menambahkan, untuk menjaga kebersihan tidaklah harus mengeluarkan biaya mahal. Namun, bagaimana mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Atas diraihnya penghargaan sebagai kelurahan terbersih di Sumbar, Wali kota dari lubuk hati yang dalam menyampaikan terima kasih kepada semua warga dan dinas instansi terkait, terutama pahlawan kebersihan Padang Panjang yang selalu mengangkut sampah di Kelurahan Guguk Malintang tepat waktu.

Masyarakat Padang Panjang Jasril memberikan apresiasi terhadap keberhasilan Kelurahan Guguk Malintang itu.

“Mudah-mudahan kelurahan lain bisa meniru keberhasilan Guguk Malintang tersebut sebagai yang terbaik di bidang kebersihan,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top