HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Gugus Tugas Kota Sorong bantu pemulangan wisatawan Jerman

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone saat mendampingi 2 wisatawan asal Jerman dari pelabuhan menuju penginapan di kota Sorong, Kamis (21/5/2020) - dok/Antara
Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Herlin Sasabone saat mendampingi 2 wisatawan asal Jerman dari pelabuhan menuju penginapan di kota Sorong, Kamis (21/5/2020) – dok/Antara

Papua No. 1 News Portal | Jubi

ย Sorong, Jubi – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, membantu proses pemulangan dua wisatawan asal Jerman ke negaranya.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Herlin mengatakan pihaknya membantu pemulangan dua wisatawan tersebut atas permintaan Kedutaan Besar Jerman.

“Kedutaan Besar Jerman meminta Pemerintah Kabupaten Raja Ampat dan Kota Sorong agar membantu perjalanan dua wisatawan tersebut dari Pulau Kri Raja Ampat menuju Kota Sorong dan melanjutkan penerbangan ke Jakarta,” katanya di Sorong, Kamis (21/5/2020).

Dua wisatawan asal Jerman tersebut sudah tiba di Pelabuhan Marina Kota Sorong pukul 17.30 WIT dan dijemput oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong diantar ke hotel.

Tim penjemputan dua wisatawan asal Jerman tersebut untuk diantar ke penginapan sedikit mengalami kendala karena dua wisatawan tersebut belum sempat tes cepat Covid-19 saat meninggalkan Raja Ampat sehingga mereka harus dibawa ke Rumah Sakit Pertamina guna tes cepat atau rapid test.

“Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong telah mendampingi dua wisatawan Jerman tersebut melakukan tes cepat Covid-19 sebagai syarat melakukan penerbangan ke Jakarta,” katanya.

Loading...
;

Herlin mengatakan bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong akan membantu pengurusan syarat-syarat keberangkatan serta mengantar dua wisatawan Jerman tersebut ke bandara guna melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

“Apabila dapat tiket maka dua wisatawan Jerman tersebut akan diterbangkan ke Jakarta pada Jumat (22/5). Jika tidak ada maka mereka akan diterbangkan pada Sabtu (23/5),” ujarnya.(*)

Editor: Angela Flassy

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa