Follow our news chanel

Previous
Next

Gugus tugas telusuri penyebaran covid-19 di Pasar Lama Sentani

Data kasus covid-19 di Kabupaten Jayapura - Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura.
Gugus tugas telusuri penyebaran covid-19 di Pasar Lama Sentani 1 i Papua
Data kasus covid-19 di Kabupaten Jayapura – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jayapura.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi –  Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Yowari kembali merawat tiga pasien baru covid-19. Ketiganya ialah warga Jalan Mambruk di kawasan Pasar Lama Sentani.

“Mereka sebelumnya (telah bersatus) PDP (pasien dalam pengawasan) berkode Y-63, Y-65, dan Y-66. Kasusnya ditemukan setelah kami melakukan penelusuran kontak,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie saat dihubungi melalui telepon, Jumat (17/4/2020).

Kawasan Pasar Lama Sentani menjadi daerah merah penyebaran covid-19 di Kabupaten Jayapura. Pemerintah setempat telah memblokade akses masuk ke kawasan tersebut untuk memutus rantai penyebaran virus corona, penyebab covid-19.

Menurut Lie, tiga pasien terbaru tersebut tertular dari penderita sebelumnya. Pasien Y-65 tertular melalui Y-63, dan Y-63 tertular dari mendiang pasien covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Dian Harapan, beberapa waktu lalu. Adapun Y-66 tertular dari Y-67 yang telah lebih dahulu dirawat di RSUD Yowari.

“Pasien Y-65 dan Y-63 bertetangga. Mereka pernah berkomunikasi (ngobrol) dalam jarak dekat. Kami masih menelusuri warga Jalan Mambruk yang pernah berkontak dengan ketiga pasien tersebut,” ungkap Lie.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Jayapura, terdapat 17 pasien positif dan tujuh PDP di kabupaten itu.  Sebanyak enam dari 17 kasus positif covid-19 tersebut terjadi dalam sepekan terakhir. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top