17 positif korona baru di Papua Barat, 8 kasus di Kota Sorong

Ilustrasi - Jubi. Dok
17 positif korona baru di Papua Barat, 8 kasus di Kota Sorong 1 i Papua
Foto ilustrasi, pandemi Covid-19 di Tanah Papua – Jubi/ Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat mengumumkan 17 kasus baru positif virus korona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap mengatakan bahwa pihaknya telah menerima hasil pemeriksaan 101 sampel dari Laboratorium Balitbangkes Makassar terdapat 17 pasien positif baru di Provinsi Papua Papua.

Dia mengatakan pasien positif baru di Papua Barat terdapat di Kota Sorong sebanyak delapan orang dinyatakan positif sehingga jumlah pasien positif virus korona di Kota Sorong bertambah menjadi 17 orang.

Begitu pula Kabupaten Teluk Bintuni terdapat tambahan delapan orang pasien positif baru sesuai hasil pemeriksaan sampel laboratorium Balitbangkes Makassar. Kabupaten Fakfak terdapat satu orang pasien positif sehingga jumlah pasien positif di Papua Barat sebanyak 70 orang

Ada kabar baik pula dalam penanggulangan Covid-19 di Papua Barat yakni seorang pasien positif virus korona di Kota Sorong berinisial YT berusia 71 tahun dinyatakan sembuh bersama seorang pasien positif berinisial A di Manokwari.

“Kedua pasien positif virus korona yang telah dinyatakan sembuh tersebut sudah bisa pulang kembali ke rumah beraktivitas seperti biasa,” ujar pada konferensi pers daring di Manokwari, Minggu (10/5/2020).

Loading...
;

Ia menyampaikan bahwa banyaknya kasus positif terungkap merupakan hasil kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di masing-masing daerah yang ada di Provinsi Papua Barat.

Peningkatan kasus positif di Provinsi Papua Barat berdasarkan pengamatan gugus tugas disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat dimana aktivitas masyarakat masih tinggi di tengah wabah virus korona serta banyak pula yang tidak menggunakan masker.

“Berdasarkan perkembangan yang ada dapat diprediksikan bahwa peningkatan kasus positif di Papua Barat masih akan terus meningkat,” tambah dia.(*)

Editor: Angela Flassy

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top