Follow our news chanel

Gula pasir langka, permintaan 1000 ton gula pasir ke kantor pusat belum dipenuhi

Kantor Bulog Sub Divre Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Gula pasir langka, permintaan 1000 ton gula pasir ke kantor pusat belum dipenuhi 1 i Papua
Kantor Bulog Sub Divre Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –  Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Merauke, Djabiruddin, mengungkapkan pihaknya telah meminta gula pasir ke kantor pusat di Jakarta sebelum hari raya Lebaran. Hanya saja hingga sekarang belum ada jawaban diperoleh.

“Memang sampai hari ini, stok gula pasir di gudang bulog habis. Sehingga tak bisa memenuhi permintaan masyarakat di pasar maupun super market serta toko-toko,” ungkapnya kepada Jubi, Senin (15/7/2019).

Permintaan gula pasir, menurutnya, melalui surat tertulis.

“Saya belum bisa memastikan kapan permintaan 1000 ton gula pasir tiba di Merauke sekaligus untuk melayani masyarakat,” katanya.

Sejauh ini, jelas dia, ada juga distributor yang mendatangkan gula pasir dari luar daerah. Sehingga diharapkan bisa membantu kelangkaan yang terjadi di sejumlah tempat.

“Betul bahwa permintaan gula pasir tinggi, namun kita hanya bisa menunggu saja kapan  dikirim,” ujarnya.

Loading...
;

Menyangkut harga yang dijual distributor di pasar, Kabulog mengaku pihaknya tak mempunyai kewenangan. Untuk lebih jelasnya, dia minta Jubi menanyakan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Merauke. Karena mereka yang mempunyai kewenangan melakukan operasi harga di pasar secara rutin.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Wamanggu, H. Ali Syahbana, beberapa waktu lalu mengungkapkan dengan tak ada stok gula pasir di Bulog Sub Divre Merauke, terjadi kenaikan harga di pasar.

Biasanya, kata Ali, harga gula pasir Rp 12.500/kg. Namun ketika terjadi kelangkaan di Bulog, pedagang menaikkan harga hingga Rp 17.500/kg. Tentunya ini sangat meresahkan masyarakat. (*)

Editor: Dewi  Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top