Guru dituntut untuk kerja profesional

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Guru yang mengabdi di Kabupaten Jayapura dituntut untuk bekerja secara profesional. Pekerjaan sebagai guru sangat mulia, apalagi guru agama.

Kepala Kantor Agama Kabupaten Jayapura, Oktovianus Napo mengatakan, melalui guru agama akhlak dan pengetahuan setiap anak didik akan lebih baik melalui pendidikan agama yang baik.  

“Profesi guru sangat mulia, apalagi guru agama. Karena pengetahuan mengenai agama sangat penting bagi setiap anak dalam dunia pendidikan saat ini,” katanya usai memberikan arahan kepada sejumlah guru agama di daerah ini yang mengikuti kegiatan pembinaan guru agama se-Kabupaten Jayapura, Kamis (22/6/2017)  

Oktofianus berharap agar pembinaan keagamaan dalam dunia pendidikan berjalan dengan baik. Pendidikan karakter terhadap anak juga harus dibimbing dengan baik. 

“Anak mau pintar sampai setinggi langit tetapi moral dan pengetahuan soal agama sangat kurang juga tidak menjamin. Oleh sebab itu, kita berharap agar pendidikan keagamaan di setiap sekolah tetap ditingkatkan,” ujarnya.  

Secarah terpisah, Gerson Ondoapo salah satu guru agama yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa pembinaan dan perhatian semua pihak harus berjalan seimbang. 

Loading...
;

“Kita berusaha semaksimal mungkin bagi anak-anak didik kita tetapi perhatian dari dinas dan instansi terkait terhadapn upaya kita tidak seimbang dengan apa yang kita kerjakan juga sama saja. Seharusnya semua seimbang,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top