Follow our news chanel

Guru honorer ikut formasi CPNS, diminta bayar biaya administrasi

Ilustrasi, para pencaker yang sedang mengurus dokumen sebagai syarat pendaftaran CPNS - Jubi/Engel Wally
Guru honorer ikut formasi CPNS, diminta bayar biaya administrasi 1 i Papua
Ilustrasi, para pencaker yang sedang mengurus dokumen sebagai syarat pendaftaran CPNS – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle, mengatakan telah didatangi ratusan tenaga guru honorer di kantornya dengan pengaduan bahwa tenaga honorer yang mengikuti pendaftaran tes CPNS dikenai biaya administrasi.

“Satu orang diminta bayar Rp400 ribu, begitu laporan para tenaga guru honorer ini. Bagi mereka sangat keberatan dengan adanya biaya administrasi tersebut yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura,” ungkap Hermes Felle, saat ditemui di Sentani, Senin (27/5/2019).

Dikatakan, sesuai instruksi Presiden RI beberapa waktu lalu bahwa dalam proses penerimaan CPNS bagi tenaga honorer diprioritaskan untuk mengikuti tes CPNS dan tanpa ada pungutan biaya.

Menurut Hermes, kalau hal ini benar-benar dilakukan oleh Instansi teknis maka bisa dikatakan pungli, dan dia janji akan menyurati dinas terkait guna meminta penjelasan terkait hal ini.

“Tenaga honorer ini sudah lama mengabdi, lalu proses penerimaan CPNS saat ini menjadi impian mereka. Kalau kondisi seperti ini yang dihadapi oleh mereka tentunya sangat menyalahi aturan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, mengatakan tes dan seleksi CPNS 2019 juga diprioritaskan bagi tenaga honorer yang sudah lama mengabdi dan belum mendapat jatah pengangkatan.

Loading...
;

“Secara khusus bagi tenaga honorer guru dan kesehatan diprioritaskan dalam formasi CPNS kali ini dan itu tanpa ada pungutan sedikitpun. Hanya saja yang bersangkutan berkoordinasi kembali dengan dinas terkait formasi dan tes yang sedang diikuti,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top