HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Guru kontrak di Pegubin diharapkan mengajar dengan ‘hati’

Foto bersama Pemkab, Kadis Pendidikan Pegubin bersama guru kontrak usai pembekalan - Jubi/Mecky
Guru kontrak di Pegubin diharapkan mengajar dengan 'hati' 1 i Papua
Foto bersama Pemkab, Kadis Pendidikan Pegubin bersama guru kontrak usai pembekalan – Jubi/Mecky.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan Pegunungan Bintang berharap seluruh tenaga pendidik bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Pegunungan Bintang La Igaza mengatakan, jika guru yang mengajar para murid memiliki kualitas dan kompetensi yang mumpuni, maka semakin besar kesempatan untuk membentuk SDM yang unggul. Apalagi kata dia, tenaga guru di wilayah ini masih sangat minim.

Guru kontrak di Pegubin diharapkan mengajar dengan 'hati' 2 i Papua

“Kalian ini direkrut untuk membaktikan diri bagi masyarakat yang saat ini masih membutuhkan sentuhan dari kita terutama di dunia pendidikan, dengan demikian saya berharap para guru yang akan ditempatkan di 34 distrik dan 277 kampung ini mampu menjalankan tugas mulia ini dengan baik sebab pekerjaan yang paling mulia adalah menjadi seorang guru. Mulia di bumi dan tentu mulia pula di akhirat,” pesannya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga berpesan kepada tenaga guru yang hadir, agar bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat di tempat bertugas nanti.

“Saya minta kalian harus menjadi sahabat bagi masyarakat yang ada di sana sebab jika anda tidak bersahabat dengan masyarakat pasti kalian tidak menjalankan tugasnya dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Tobenus Tablo, alumni mahasiswa Fakultas Teknik Uncen berharap apa yang diperjuangkan oleh Kadis Pendidikan Pegubin dapat membawa perubahan baru untuk pendidikan di daerah tersebut guna memajukan SDM yang andal dan nantinya membangun daerah mereka sendiri.

Loading...
;

“Kami harap mereka bisa betah di tempat tugas, berbaur dengan masyarakat sambil mengajar adik-adik kami, agar mendapatkan pendidikan yang layak,” harapnya.  (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top