Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Guru kontrak lebih efektif daripada guru ASN

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Upaya peningkatan sistem pendidikan di Kabupaten Jayapura dengan mengontrak sejumlah guru yang ditugaskan di kampung-kampung dinilai cukup berhasil. Alhasil guru-guru kontrak lebih efektif daripada guru-guru berstatus ASN (aparat sipil negara).

Program rekrutmen guru-guru kontrak dimulai sejak dua tahun lalu dan kini sedang dilakukan evaluasi kinerjanya.
 
“Durasi kontrak kita selama setahun, setelah melaksanakan tugas mereka maka kita sebagai Pemerintah akan melakukan evaluasi terhadap apa yang telah dikerjakan ditempat tugas mereka masing-masing,” kata Bupati Jayapura Mathius Awoitauw ketika diwawancarai Jubi di Sentani, Selasa (23/5/2017).
 
Ia mengatakan dalam penempatan guru-guru tersebut perlu diakui bahwa para guru kontrak yang direkrut dari luar Papua sangat betah di tempat tugas, dan untuk melaksanakan tugas mereka ditempat tugas masing-masing.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam memiliki pendapat serupa. Menurut Alpius, guru-guru kontrak sangat betah dan cukup memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan pendidikan di daerah tersebut.
 
“Kalau mau dibilang, tenaga kontrak ini sangat betah di tempat tugas mereka masing-masing. Oleh sebab itu, upaya kami kedepan akan mengusulkan agar tenaga pendidik di daerah ini harus dikontrak dengan durasi waktu yang ditemukan, karena sangat efektif kinerja mereka dibandingkan para guru yang sudah menjadi pegawai negeri,” kata Toam. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top