Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Hadapai pandemi Covid-19, FAO imbau konsumsi produk makanan lokal

Mama-mama Papua ketika memperlihatkan (menyajikan) makanan dari pangan lokal sagu dan buah pinang menjadi jus pinang - Jubi/Agus Pabika
Hadapai pandemi Covid-19, FAO imbau konsumsi produk makanan lokal 1 i Papua
Mama-mama Papua ketika memperlihatkan (menyajikan) makanan dari pangan lokal sagu dan buah pinang menjadi jus pinang – Jubi/Agus Pabika

“Sudah saatnya bagi kita untuk memperhatikan satu sama lain dan menghargai mereka yang berada di garis depan dalam pandemi ini,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) mengimbau masyarakat agar membeli makanan dari usaha kecil setempat untuk menghargai petani, nelayan dan peternak yang memproduksi pangan di tengah pandemi Covid-19.

Hadapai pandemi Covid-19, FAO imbau konsumsi produk makanan lokal 2 i Papua

“Sudah saatnya bagi kita untuk memperhatikan satu sama lain dan menghargai mereka yang berada di garis depan dalam pandemi ini. Mereka yang memproduksi pangan untuk kita makan setiap hari di masa yang sulit ini,” kata Stephen Rudgard, Perwakilan FAO di Indonesia, Kamis, (30/2/2020).

Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia itu juga mengimbau masyarakat berbelanja dengan bijaksana dan makan makanan sehat. FAO menyebut para pahlawan pangan selama masa pandemi, seperti petani kecil, nelayan, peternak, pengemudi truk dan para penjual di pasar yang menyiapkan bahan-bahan pangan untuk masyarakat.

“Sedangkan imbauan membeli makanan dari usaha kecil setempat untuk mendukung mata pencaharian mereka di masa-masa sulit ini, kata Rudgard, menambahkan.

Selain itu publik juga diimbau berbelanja dengan bijaksana dengan cara tidak membeli terlalu banyak pangan segar seperti buah, sayur, ikan, daging sapi, dan daging ayam karena dapat mengakibatkan makanan rusak dan terbuang, selain iu hal itu akan meningkatkan sampah pangan dan menghabiskan uang. (*)

Loading...
;

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top