Follow our news chanel

Hadapi Corona, Pabrik otomotif ini akan produksi 50 ribu ventilator

Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co
Hadapi Corona, Pabrik otomotif ini akan produksi 50 ribu ventilator 1 i Papua
Ilustrasi sebaran virus corona di China. -Tempo.co

Perusahaan itu mentargetkan setiap bulan memproduksi 30 ribu ventilator sesuai kebutuhan untuk merawat pasien yang menderita virus corona.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Detroit, Jubi– Ford Motor Co mengatakan akan memproduksi 50 ribu ventilator selama 100 hari ke depan. Produksi diakukan di pabrik di Michigan atas kerja sama dengan unit kesehatan General Electric.  Perusahaan itu mentargetkan setiap bulan memproduksi 30 ribu ventilator sesuai kebutuhan untuk merawat pasien yang menderita virus corona.

Ford mengatakan desain ventilator yang dibuat itu disederhanakan, dilisensikan oleh GE Healthcare dari Airon Corp yang berbasis di Florida dan telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat atau Food and Drug Administration.

Baca juga : Tiga pekerja positif corona, Ford tutup pabrik di Spanyol

Antisipasi corona, ini kebijakan Wali Kota New York

Kamboja rawat pasien corona seorang bayi asal Prancis

Loading...
;

Ventilator diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sebagian besar pasien Covid-19 dan bergantung pada tekanan udara tanpa memerlukan listrik.

Tercatat Presiden Donald Trump pada Jumat pekan lalu mengatakan Amerika Serikat akan memproduksi 100 ribu ventilator dalam 100 hari. Trump mengatakan ada peluang besar bahwa Amerika Serikat tidak akan membutuhkan begitu banyak ventilator untuk memerangi wabah virus corona jenis baru itu sehingga dapat membantu negara-negara lain yang membutuhkan. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top