HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Hadapi Covid-19, Italia perpanjang karantina wilayah

Ilustrasi Pandemi Covid-19 – Pixabay.com.

Total kematian di negara itu akibat corona meningkat menjadi 11.591 sejak wabah muncul di kawasan Italia utara pada 21 Februari.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Roma, Jubi – Pemerintah Italia, mulai Senin (30/3/2020) memperpanjang karantina wilayah nasional, yang seharusnya berakhir pada Jumat, pekan ini. Perpanjangan karantina wilayah ย hingga musim Paskah pada April.

“Evaluasi diperpanjang untuk semua langkah pencegahan, paling tidak sampai Paskah. Pemerintah akan akan bergeser ke arah ini,” kata Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza, usai rapat dengan komite ilmiah yang menasehati pemerintah.

Baca juga : Korban meninggal akibat Covid-19 di Italia terus melonjak

Kematian akibat Covid-19 di Italia 800 orang Sabtu kemarin

Korban jiwa akibat corona di Italia mencapai 1.441

Loading...
;

Kementerian Kesehatan tidak menyebutkan tanggal akhir untuk perpanjangan tersebut, namun mengatakan akan ada undang-undang yang diusulkan pemerintah. Paskah Minggu tahun ini jatuh pada 12 April. Italia didominasi oleh penganut Katolik Roma dan menaungi Vatikan, yang merupakan jantung gereja.

Italia telah memberlakukan karantina wilayah selama tiga pekan, dengan penutupan sebagian besar toko, bar dan restoran. Warga juga diimbau tetap berada di dalam rumah dan hanya pergi untuk urusan penting.

Negara itu memperlihatkan jumlah kematian Covid-19 tertinggi di dunia sekaligus menanggung lebih dari sepertiga kematian global. Total kematian di negara itu akibat corona meningkat menjadi 11.591 sejak wabah muncul di kawasan Italia utara pada 21 Februari.

Menurut Badan Perlindungan Sipil, jumlah kematian melonjak 812 dalam 24 jam terakhir, menyudahi penurunan selama dua hari, meski jumlah kasus baru infeksi virus hanya naik 4.050, sehingga total pengidap mencapai 101.739 orang. Angka kasus baru tersebut merupakan peningkatan terendah sejak 17 Maret.

Baca juga  Anggota DPRD Yahukimo baru dilantik, penanganan Covid-19 jadi prioritas

Ketika menyoroti bahaya penyakit tersebut, asosiasi dokter Italia mengumumkan bahwa 11 dokter lainnya meninggal sehingga menambah jumlah total menjadi 61 anggota asosiasi. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa