Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Hancur diterjang banjir, aktivitas Kantor Lurah Hinekombe dialihkan ke kantor distrik

Tiga orang warga yang berdiri di depan Kantor Kelurahan Hinekombe yang rusak parah akibat banjir bandang 16 Maret lalu - Jubi/Engel Wally
Hancur diterjang banjir, aktivitas Kantor Lurah Hinekombe dialihkan ke kantor distrik 1 i Papua
Tiga orang warga yang berdiri di depan Kantor Kelurahan Hinekombe yang rusak parah akibat banjir bandang 16 Maret lalu – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Kelurahan Hinekombe, Azaria Ayaitouw, mengatakan dampak banjir bandang pada 16 Maret lalu telah menghancurkan kantornya dan seluruh dokumen yang tersimpan di kantor tersebut, sarana prasarana, dan barang-barang bantuan. Bangunan yang berdiri tepat di bantaran kali Kemiri ini 99 persen sudah tidak bisa digunakan lagi.

“Aktivitas kami saat ini dipindahkan ke kantor Distrik Sentani, sambil menunggu koordinasi dengan pemerintah distrik untuk menggunakan bangunan lain yang tersedia dekat kantor distrik ini,” ujar Azaria, saat ditemui di Sentani, Selasa (26/3/2019).

Hancur diterjang banjir, aktivitas Kantor Lurah Hinekombe dialihkan ke kantor distrik 2 i Papua

Dikatakan, selain bangunan yang rusak, staf dan pegawai kantor juga mengalami nasib yang sama.

“Hal ini sudah kami laporkan juga kepada Bupati Jayapura untuk segera mendapat perhatian karena staf-staf ini akan segera kembali bekerja sesuai denga arahan bupati,” ujarnya.

“Mungkin kita akan mencari tempat lain untuk membangun kembali kantor kelurahan, karena lokasi saat ini sangat tidak aman yakni di bantaran sungai. Hal tersebut tentunyaharus dikoordinasikan kembali dengan pemerintah daerah, dan atas petunjuk pimpinan daerah, kita akan laksanakan pemindahan lokasi serta pembangunan bangunan kantor yang baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Yudha Felle, warga Kelurahan Hinekombe yang tinggal di jalan masuk Pasar Pharaa Sentani, mengatakan pemerinah harus membangun kembali bangunan yang baru untuk Kantor Kelurahan Hinekombe.

Loading...
;

“Kelurahan ini yang terbesar pendudukanya di Distrik Sentani, sehingga mau tidak mau kantornya harus dibangun kembali secepatnya guna pelayanan kepada masyarakat untuk mengurus surat jalan, pengurusan kependudukan, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top