Follow our news chanel

Previous
Next

Hans Bisay diberi mandat menjadi Plt Ketua PWI Papua 

PWI Papua
Pelaksana Tugas Ketua PWI Papua, Hans Bisay saat menerima surat keputusan dari pengurus PWI Pusat. - Dok.PWI

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persatuan Wartawan Indonesia atai PWI Pusat menunjuk Hans Bisay sebagai Pelaksana Tugas Ketua PWI Provinsi Papua. Penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 163-PLP/PP-PWI/2020 tertanggal 10 Agustus 2020 yang ditandatangani Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan Sekertaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi.

Dalam siaran pers tertulis yang diterima Jubi, Atal S Depari di Jakarta pada Kamis (27/8/2020) menjelaskan penunjukan Hans Bisay sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Papua harus dilakukan mengingat habisnya masa bakti kepengurusan periode 2014-2019 yang diawali kepemimpinan Abdul Munib dan Alberth Yomo.

Sebelumnya, pada Juni 2019, PWI Pusat telah menunjuk Alberth Yomo sebagai Plt Ketua PWI Papua, setelah Abdul Munib diangkat sebagai Penanggung Jawab Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat. “Berkenaan dengan berakhirnya penunjukan Alberth Yomo dan Hans Bisay sebagai Plt Ketua dan Sekretaris PWI Papua, maka saat ini PWI Pusat menunjuk Hans Bisay sebagai Plt Ketua PWI Papua untuk menyiapkan konferensi PWI Papua,” kata Atal dalam siaran pers tertulisnya.

Baca juga: Represi media di kawasan Melanesia, termasuk Papua jadi perhatian IFJ

Selain bertugas menyiapkan konferensi PWI Papua, Hans Bisay juga ditugaskan untuk bekerjasama dengan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, guna mendukung penyelenggaraan PON XX.

Hans Bisay memastikan pihaknya akan segera menyelenggarakan konferensi PWI Papua. Ia juga siap membantu PB PON XX mempersiapkan penyelenggaraan PON XX, khususnya dalam proses akreditasi wartawan peliput PON XX.

Bisay menambahkan saat ini PWI Papua tengah memutahirkan pendataan Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI Papua, mengingat sebagian besar KTA para anggotanya sudah berakhir. Sesuai dengan aturan baru, proses pembuatan KTA PWI diwajibkan kepada anggota PWI sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Loading...
;

“Sesuai penjelasan PWI Pusat, proses pembuatan KTA PWI diwajibkan anggota yang sudah lulus UKW. Makanya sedang finalisasi data keanggotaan dengan data UKW di Dewan Pers,”jelasnya.

Bisay mengajak seluruh anggota PWI dan rekan-rekan jurnalis di Bumi Cenderawasih untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua. Ia berharap para jurnalis di Papua membantu penyebarluasan informasi yang benar terkait protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, sesuai kaidah-kaidah jurnalistik. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top