Hanya 11,9 persen koperasi di Papua yang gelar RAT

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Tercatat hanya 11,9 persen atau 406 dari 3.398 koperasi di Papua, yang rutin melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), sedangkan secara kuantitatif perkembangan koperasi yang aktif sebanyak 1.880 unit. Papua terus memberdayakan koperasi dan UMKM dengan arah kebijakan peningkatan daya saing.

"Koperasi harus mampu tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala lebih besar," kata Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, Ani Rumbiak, saat rapat forum SKPD, di Jayapura, Selasa (27/2/2018).

Menurut Rumbiak, pemerintah provinsi Papua melalui Dinas Koperasi dan UMKM telah menetapkan beberapa program dan kegiatan sesuai rencana strategis guna mencapai tujuan yang diarahkan dan berpihak pada rakyat.

"Ini dilakukan untuk peningkatan kesempatan kerja, investasi dan interkoneksitas dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujar Rumbiak menambahkan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Papua, Luther Bonggoibo, mengatakan masalah koperasi menjadi program nasional. “Termasuk yang aktif dan tidak aktif,” kata  Bonggoibo.

Ia menyebutkan koperasi yang sudah tidak aktif serta merta tidak langsung dibubarkan, namun akan diberikan kesempatan pembinaan.

Loading...
;

"Jika memang sudah tidak bisa dibina dan dihidupkan kembali apa boleh buat pasti akan kita bubarkan," kata Bonggoibo. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top