HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Hanya 1,5 juta penduduk Papua yang rekam e-KTP

Ilustrasi e-KTP. -Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tercatat hanya 1.514.420 penduduk di Papua yang melakukan perekaman KTP elektronik atau e-KTP, dari jumlah penduduk sebanyak 4.283.376 orang.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pengelolaan Data Dinas Sosial Papua, Iskandar Rachman, mengakui pencapaian perekaman e-KTP belum menyeluruh sehingga pihaknya terus mengingatkan Disdukcapil di kabupaten agar melakukan perekaman.

Dari 29 kabupaten dan kota di Papua tercatat perekaman e-KTP masih di bawah 50 persen yakni Kabupaten Jayawijaya, Kepulauan Yapen, Puncak Jaya, Paniai, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Tolikara, Mappi, Mamberamo Raya, Mamberamo Tengah, Lanny Jaya, Nduga, Puncak, Dogiai, dan Intan Jaya.

“Bahkan enam kabupaten di antaranya tingkat perekaman di bawah 10 persen yaitu Paniai, Yahukimo, Tolikara, Nduga, Dogiai dan Intan Jaya,” kata Iskandar, di Jayapura, Jumat (24/1/2020).

Dia mengatakan, untuk Januari perekaman e-KTP baru dilaksanakan di tiga kabupaten/kota yakni Kota Jayapura, Supiori dan Mimika.

“Kami sangat berharap Disdukcapil di kabupaten aktif melakukan perekaman sehingga penduduk di wilayahnya memiliki KTP elektronik,” harap Iskandar.

Loading...
;

Ketika ditanya tentang hanya tiga persen penduduk Nduga yang sudah melakukan perekaman, Iskandar mengakui faktor keamanan yang menyebabkan terhambatnya perekaman di wilayah itu. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top