HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Hanya 18 OAP yang terpilih jadi anggota DPR Papua Barat

Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana saat menyerahkan berkas dokumen 45 calon anggota DPR Papua Barat periode 2019/2024 kepada Gubernur Dominggus Mandacan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Hanya 18 OAP yang terpilih jadi anggota DPR Papua Barat 1 i Papua
Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana saat menyerahkan berkas dokumen 45 calon anggota DPR Papua Barat periode 2019/2024 kepada Gubernur Dominggus Mandacan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menyerahkan dokumen berisi nama 45  calon anggota DPR Provinsi Papua Barat terpilih periode 2019/2024 kepada Gubernur.

Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana mengatakan, dari 45 nama calon anggota DPR Papua Barat yang diserahkan, 18 nama diantaranya merupakan putra-putri asli Papua.

Hanya 18 OAP yang terpilih jadi anggota DPR Papua Barat 2 i Papua

“Hari ini kami dari penyelenggara serahkan dokumen 45 calon anggota DPR Papua Barat kepada Pemerintah untuk diagendakan dalam pelantikan nanti. Dari 45 calon ini, ada 18 anak asli Papua yaitu tiga perempuan dan 15 laki-laki,” ujar Atkana.

Dia mengatakan, setelah penyerahan dokumen 45 nama tersebut, KPU Papua Barat tidak lagi mengurus tahapan, tetapi fokus menyelesaikan laporan administrasi.

“Silakan proses selanjutnya oleh Pemerintah Papua Barat dengan Mendagri, sehingga estimasi waktu pelantikan dapat terlaksana pada 2 Oktober 2019 mendatang”, ujar Atkana.

Dia juga menambahkan, selain 45 anggota DPR Papua Barat yang berhasil terpilih,  ada pula penambahan 11 anggota DPR Papua Barat melalui jalur pengangkatan Otonomi khusus.

Loading...
;

“Sesuai UU Otsus melalui panitia seleksi yang dibentuk, akan melahirkan 11 anggota DPR jalur otsus, sehingga anggota DPR Papua Barat menjadi 65. Yaitu 45 dari unsur parlemen dan 11 dari jalur otsus,” ujarnya menambahkan.

Sementara, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan apresiasi kinerja KPU Papua Barat karena telah sukses dalam penyelenggaraan pemilu di Papua Barat.

“Kita akan persiapkan dulu untuk selanjutnya diusulkan ke Kemendagri untuk mendapat SK. Dan kita harap pelantikan bisa tepat waktu yaitu tanggal 2 Oktober 2019,” ujar Mandacan. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa