Follow our news chanel

Harapan mantan pemain Persipura pada Luciano Gomes

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Mantan pemain Persipura Jayapura Nico Dimo berharap, keberadaan pelatih baru Persipura kali ini bisa lebih baik dari mantan pelatih Persipura terdahulu. Hal ini ditegaskannya karena Persipura di setiap tahun kompetisi menargetkan gelar juara.

“Dia (Luciano Gomes) harus lebih baik dari coach terdahulu. Dia asal Brasil, berarti dia harus lebih baik dari Jacksen Tiago yang telah memberikan tiga gelar juara bagi Persipura di kompetisi resmi,” kata Nico Dimo kepada Jubi, Rabu (23/1/2019) di Jayapura.

Kata Dimo, rekam jejak Luciano Gomes sebagai pelatih tentu terlihat pada saat dirinya menjadi juru taktik di Persija Jakarta dan PSM Makassar. Tentu nilai kerjanya sangat baik. Terkait dengan pengalaman sewaktu bermain, menurutnya harus diakui bahwa rata-rata pemain Brasil tak perlu diragukan lagi.

“Dari dua narasi ini, menjadi pelatih Persipura tentu sebuah tantangan sangat berat, dalam catatan saya pelatih asal Bzasil yang sukses bersama Persipura barulah Jacksin F. Tiago,” ujarnya.

Tantangan berat akan diemban Luciano Gomes, dan ujian ini harus dijawab dengan keberhasilan.

“Artinya sebagai pemain yang pernah merumput di Indonesia dan juga sudah pernah melatih tim di Liga Indonesia dalam membantu kesuksesan bersama Persipura dia harus bisa merancang tim bisa semakin elegan dan gemilang di kompetisi 2019,” katanya.

Loading...
;

“Dia sudah lama dan sangat memahami permain tim-tim di Indonesia dan lebih penting lagi dia pasti memahami secara kultur gaya atau stail main yang sangat cepat dimengerti dan disenangi anak Papua,” sambungnya.

Nico Dimo berharap, untuk membentuk tim Persipura jangan melupakan filosofi sepakbola Papua semenjak dilatih pelatih Brasil, yakni Samba Brazil dan Goyang Yospan Papua, yang sangat dinamis untuk menjadi kekuatan baru bagi Persipura di musim 2019.

Terpisah, Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun mengatakan, saat ini Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan pemain asing untuk dapat direkrut oleh manajemen Persipura guna menghadapi kompetisi Liga 1 2019 mendatang.

“Kita serahkan urusan itu kepada pelatih. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami, dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan,” ujar Bento sapaan akrabnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top