Follow our news chanel

Previous
Next

Harga bahan pokok naik karena stok kurang

Pedagang ayam potong di Pasar Pharaa, Sentani - Jubi/Yance Wenda.
Harga bahan pokok naik karena stok kurang 1 i Papua
Pedagang ayam potong di Pasar Pharaa, Sentani – Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Harga bahan pokok merambat naik di Pasar Pharaa, Sentani. Pedagang menganggap kenaikan itu wajar lantaran stok barang semakin berkurang.

“Kami cuma mengikuti kondisi pasar. Jika barang ada (stok tersedia), tidak mungkin harganya kami naikkan,” kata Ayip, pedagang Pasar Pharaa kepada Jubi, Kamis (12/12/2019).

Dia tidak berani memastikan apakah harga kebutuhan pokok semakin melambung saat mendekati Natal dan Tahun Baru. Itu, menurutnya bergantung kembali kepada ketersediaan barang di pasaran.

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Pasar Pharaa Kleopas Mehue menganggap harga bahan pokok saat ini secara umum masih dalam kisaran wajar. Dia memperkirakan tidak ada gejolak kenaikan harga hingga Natal dan Tahun Baru.

“Harga kebutuhan pokok masih stabil. Pemerintah Kabupaten baru dua pekan lalu melakukan sidak (inspeksi mendadak) di sini,” kata Mehue.

Dia mengaku mereka akan terus memantau perkembangan harga kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Pharaa. “Kami akan melakukan pemantauan di lapangan. Kami juga sudah menyampaikan kepada pedagang untuk tidak menaikan harga kebutuhan pokok (jelang Natal dan Tahun Baru).” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top