Follow our news chanel

Harga buah pinang normal, sirih turun drastis di pasar Youtefa

Para pedagang ketika memilih buah pinang oki yang dibawa oleh pengepul dari Koya Timur di pasar Youtefa - Jubi/Agus Pabika
Harga buah pinang normal, sirih turun drastis di pasar Youtefa 1 i Papua
Para pedagang ketika memilih buah pinang oki yang dibawa oleh pengepul dari Koya Timur di pasar Youtefa – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Harga buah pinang dan sirih di pasar regional Youtefa masih normal meskipun buah pinang dan sirih dari luar kota membanjiri pasar.

Ahmad, pedagang buah pinang di pasar Youtefa ketika ditemui Jubi, Kamis (25/4/2019) mengatakan, meski stok pinang melimpah karena masuk dari beberapa tempat atau wilayah, hingga saat ini harga masih normal.

“Buah pinang dan sirih kebanyakan masuk ke pasar dari Skow, Moso perbatasan RI-PNG, Koya Timur, Arso dan kilo 9,” katanya.

Dia menyebut harga pinang saat ini sekira Rp20 ribu hingga Rp50 ribu tergantung isi buah. Sementara untuk tumpukan dihargai Rp10 ribu hingga Rp300 ribu.

Sementara itu Rosa Wouw warga Keerom yang juga menjual buah pinang dan sirih hasil panen kebunnya mengatakan, harga sirih agak menurun dari harga normalnya. Ini karena musim panen sirih tengah berlangsung.

“Harga normal sirih perkilo Rp30 ribu dan harga sekarang ketika turun Rp5-10 ribu per kilo. Pas mahalnya harga sirih per kilo Rp65-70 ribu,” kata mama Rosa. (*)

Loading...
;

Editor       : Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top