Follow our news chanel

Harga daging babi relatif normal di Kota Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Harga daging babi di beberapa pasar di kota Jayapura seperti yang terpantau di Pasar Youtefa, Pasar Hamadi, dan pasar Pahara Sentani, relatif stabil.

Frans Doga pemotong daging babi di pasar Youtefa ketika di wawancai Jubi. Minggu, (27/01/2019) mengatakan, harga daging babi potong dan daging babi liar dipatok berbeda di pasaran. Namun sampai saat ini belum ada kenaikan yang terpantau di pasaran. Ia mengatakan harga daging babi masih normal dijual oleh para pedagang.

"Daging babi potong ternak dijual dengan harga Rp130 ribu per kilonya. Dan untuk daging babi hutan (liar) Rp100 ribu," kata Frans.

Saat ini stok daging babi yang masuk di pasar Youtefa juga masih mencukupi. Ia memastikan stok daging babi masih mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.  

"Banyak yang datang berbelanja, terutama daging babi ternak dibanding daging babi liar karena ada daging dan gemuk," tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Marten, sesama penjual daging babi di pasar Pharaa Sentani mengatakan, harga daging babi di tempatnya Rp100 ribu sampai Rp120 ribu per kilo.

Loading...
;

"Itu sudah harga normal disini," katanya.

Menurutnya, harga daging babi memang relatif normal. Kenaikan hanya terjadi di bulan-bulan tertentu saja seperti bulan desember atau perayaan hari besar umat Kristiani. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top