HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Harga ikan di Kota Jayapura mulai mahal

Penjual ikan sedang melayani pembeli. - Jubi/Ramah
Harga ikan di Kota Jayapura mulai mahal 1 i Papua
Penjual ikan sedang melayani pembeli. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Harga ikan segar yang ditawarkan para pedagang di Kota Jayapura mulai mahal. Selain faktor virus korona, juga dipengaruhi minimnya hasil tangkapan nelayan.

Pantauan Jubi, Senin (1/6/2020) di Jalan Argapura, Distrik Jayapura Selatan, tepatnya di depan kantor PT Pelni Jayapura seorang penjual ikan tuna dan cakalang menjualnya dengan harga mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu per ekor.

Harga ikan di Kota Jayapura mulai mahal 2 i Papua

“Lagi mahal sekarang, beberapa hari ini angin kencang sekali kalau mahal, makanya hasil tangkapan ikan di laut juga kurang bahkan sebagian nelayan tidak ada yang melaut,” ujar Erik Wanggai.

Dikatakan Wanggai, bila sedang murah ikan yang harganya Rp 150 ribu dijual Rp 50 ribu hingga Rp 70 ribu.

“Pokoknya ikan mahal sejak korona ini, apalagi aktivitas nelayan di laut juga dibatasi hanya sampai pukul 2 siang saja maka pasti hasil tangkapan juga berkurang, tidak maksimal. Kalau bisanya nelayan pergi melaut pukul 6 sore pulang 6 pagi,” ujar Wanggai.

Senada Wanggai, pedagang ikan lainnya, Tommy Maniagasi, mengatakan harga ikan mahal mempengaruhi pendapatannya. Bila sedang murah ia bisa menghabiskan hingga 300 ekor, namun bila mahal hanya bisa sampai 50 ekor.

Loading...
;

“Sekarang susah jualnya, apalagi pasar sepi. Jualan di pinggir jalan juga lakunya tidak seberapa, yang penting ada penghasilan setiap hari. Saya berharap bisa beraktivitas normal seperti biasa tanpa ada gangguan virus korona ini,” ujar Maniagasi. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa