Follow our news chanel

Previous
Next

Harga kopra naik 60 persen di Manado

Ilustrasi produk kopra. -Tempo.co
Harga kopra naik 60 persen di Manado 1 i Papua
Ilustrasi produk kopra. -Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manado, Jubi – Harga kopra di sentra perdagangan Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengalami kenaikan hingga 60 persen di awal tahun 2020 ini.

“Saat ini harga kopra di Sulut sudah mencapai Rp 8.000 per kilogram dari sebelumnya hanya Rp 5.000 per kilogram,” kata Kepala Dinas Perundustrian dan Perdagangan Sulut Edwin Kindangen melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri Ronny Erungan di Manado, Rabu (8/1/2020).

Ronny mengatakan pihaknya terus memanfaatkan momentum naiknya harga kopra di wilayah ini, agar petani komoditas tersebut makin sejahtera.

Salah satu hal yang diupayakan, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, kata dia, dengan mengembangkan industri minyak goreng kelapa skala kelompok tani.

Pengembangan itu dilakukan dengan memberikan bantuan mesin produksi minyak kelapa untuk kelompok tani, agar tercipta pengelolaan industri minyak goreng kelapa.

Selain itu, Ronny juga mengharapkan kelompok petani di wilayah ini mampu berinovasi dengan mendorong olahan produk turunan kelapa lainnya di luar kopra sebagai diversifikasi produk.

Loading...
;

“Produk turunan kelapa jika diolah dengan baik bernilai ekonomi tinggi. Ini upaya juga meningkatkan perekonomian daerah,” jelasnya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top