Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Harga telur ayam di Kota Jayapura naik Rp300 per butir

Seorang pedagang telur ayam di Pasar Hamadi sedang merapikan dagangannya – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Harga jual telur ayam di Kota Jayapura naik Rp300 per butir. Harga per butir sebelumnya dijual Rp2.200 kini dijual Rp2.500 per butir.

“Baru naik hari ini. Tidak tahu ini Om kapan lagi turun. Saya naikkan harganya karena dari distributor juga naik,” ujar salah seorang pedagang telur ayam di Pasar Hamadi, Dahlia, Sabtu (22/2/2020).

Dahlia mengatakan sehari sebelumnya harga telur ayam satu rak isi 30 butir dijual Rp60 ribu untuk ukuran sedang, dan Rp65 ribu ukuran besar.

“Sekarang yang Rp60 ribu jadi Rp65 ribu, kalau yang Rp65 ribu jadi Rp70 ribu. Biasa (harga naik) kalau sudah mau dekat-dekat hari-hari besar keagamaan seperti bulan puasa, lebaran, dan natal,” jelas Dahlia.

Dahlia mengakui meski baru sehari harga jual telur ayam naik, dampaknya sudah terasa, yaitu berkurangnya pembeli yang datang ke lapaknya.

“Ada yang beli, ada juga yang tidak jadi beli. Kalau langganan saya tetap ambil. Telur ayam yang ada di sini (Pasar Hamadi) semuanya didatangkan dari Surabaya,” ujar Dahlia.

Loading...
;

Seorang pembeli, Agustina Doyowai, mengaku kaget karena sehari sebelumnya harga telur ayam masih normal.

“Hari ini naik, saya kaget juga. Kalau harganya Rp2.500 saya jual Rp3.000 per butir karena saya jual lagi telurnya. Kasian masyarakat mungkin jadi tidak bisa makan telur walaupun naiknya hanya Rp300,” ujar Dahlia.

Doyowai berharap pemerintah melakukan pengawasan terhadap harga khususnya telur ayam sehingga harga jualnya tidak melambung tinggi. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top