HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Harga telur ayam di Pasar Pharaa mulai mahal

Penjual telur di Pasar Hamadi saat merapikan dagangannya. - Jubi/Ramah
Harga telur ayam di Pasar Pharaa mulai mahal 1 i Papua
Foto ilustrasi, telur di pasar tradisional. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Semakin bertambahnya kasus positif korona di Papua mulai berdampak terhadap harga barang kebutuhan pokok di Kabupaten Jayapura. Pada akhir pekan ini, harga telur ayam di Pasar Pharaa Sentani naik dari kisaran Rp55-65 ribu per rak 25 butir.

Salah satu pedagang telur di Pasar Pharaa, Wamillia menuturkan harga telur ayam naik karena para pedagang pasar itu mulai mengkhawatirkan kelangsungan pasokan telur di sana. Menurut Wamillia, kebijakan Pemerintah Provinsi Papua untuk melarang kapal angkutan penumpang berlayar ke Papua membuat pedagang khawatir pasokan telur dari luar Papua ikut terganggu.

Harga telur ayam di Pasar Pharaa mulai mahal 2 i Papua

“Harga telur ini sudah naik sejak Pemerintah Kabupaten Jayapura mengeluarkan pembatasan waktu berjualan. Stok telur [bisa] sangat terbatas karena transportasi laut sudah tidak bisa datang. Kami khawatir saja kalau stok berkurang di pasar,” ujar Wamillia di Sentani, pada Sabtu (28/3/2020).

Pembatasan waktu berjualan dan kenaikan harga telur ayam membuat pendapatan Wamillia berkurang. “Kami ini pengecer, jadi kami hanya jual sesuai dengan kebutuhan. Wabah [Covid-19] itu kami tidak tahu akan berlangsung sampai kapan. Sekarang, setelah semua aktivitas dihentikan [atau dibatasi] pada waktu tertentu, pendapatan kami tidak begitu bagus. Paling hanya [cukup] untuk makan saja,” ucap Wamillia.

Noviyanti, salah satu pedagang telur di Pasar Pharaa Sentani memilih mengurangi volume kulakannya. “Saya mau ambil itu dua atau tiga rak. Akan tetapi, di pasar harga telur ada yang Rp70-75 ribu,” keluhnya.

Noviyanti berharap Pemerintah Kabupaten Jayapura segera mengambil langkah untuk mengendalikan harga barang kebutuhan pokok di wilayahnya. “Dari dinas harus tertibkan harga jual yang yang gila-gila ini,” harap Noviyanti.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa