HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Harga tiket mahal, mahasiswa Papua di Makassar orasikan aspirasi

Puluhan mahasiswa Papua asal kabupaten Puncak Ilaga kota studi Makassar yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Peduli Rakyat Puncak meminta kepada pihak PT. Dabi Nusantara dan PT. Puncak Mandiri untuk menurunkan harga tiket pesawat yang dinilai merugikan masyarakat - Jubi/Dok
Harga tiket mahal, mahasiswa Papua di Makassar orasikan aspirasi 1 i Papua
Puluhan mahasiswa Papua asal kabupaten Puncak Ilaga kota studi Makassar yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Peduli Rakyat Puncak meminta kepada pihak PT. Dabi Nusantara dan PT. Puncak Mandiri untuk menurunkan harga tiket pesawat yang dinilai merugikan masyarakat – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

 Jayapura, Jubi – Puluhan mahasiswa Papua asal Kabupaten Puncak, Ilaga kota studi Makassar  yang tergabung dalam Forum Solidaritas Mahasiswa Peduli Rakyat Puncak meminta kepada sejumlah pihak terkait untuk menurunkan harga tiket pesawat dan menindak sejumlah calo yang diduga oknum anggota TNI/Polri.

Penanggung jawab aksi Nenggerek Kiwo melalui pers rilisnya kepada Jubi, Kamis (7/2/2019) mengatakan, mahasiswa menyampaikan tuntutannya kepada Pemerintah Daerah kabupaten Puncak Ilaga untuk segera berkoordinasi dengan PT Dabi Nusantara dan PT Puncak Mandiri, sebagai perusahaan penyedia layanan tiket transportasi udara di sana.

Harga tiket mahal, mahasiswa Papua di Makassar orasikan aspirasi 2 i Papua

Selain itu, tuntutan mereka juga agar para petinggi TNI/Polri bisa menindak tegas anggotanya yang kerap menjual tiket secara ilegal dengan harga yang tak wajar.

“Segera fungsikan Dinas Perhubungan agar transportasi udara dan darat agar punya legalitasnya jelas dan kami juga minta dengan tegas oknum TNI/Polri stop menjual tiket ilegal (calo) dan memanfaatkan rakyat kabupaten Puncak, Ilaga,” katanya.

Tak habis di situ, tuntutan ini pun mengarah pada pemanfaatan sumber daya manusia asli Papua untuk bekerja di bidang penerbangan, agar tenaga kerja bisa terserap maksimal.

Sementara itu, Demis Tabuni mahasiswa Kabupaten Puncak Ilaga kota studi Makassar ini juga meminta kepada pemerintah kabupaten bisa mengelola keuangan Negara dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat terutama dalam penyediaan transportasi udara dan darat.

Loading...
;

“Kami mahasiswa Papua di Makassar berpandangan harusnya dengan adanya transportasi udara di kabupaten Puncak Ilaga bisa memudahkan masyarakat, namun pada kenyataannya harga tiket yang ada saat ini sangat tinggi dan cenderung mempersulit  masyarakat untuk menjangkau kabupaten Puncak Ilaga,” harapnya. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa