HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Harga tiket pesawat meroket, kapal putih kebanjiran penumpang

KM Ceramai di Papua
Foto ilustrasi, KM Ceremai - pelni.co.id
Harga tiket pesawat meroket, kapal putih kebanjiran penumpang 1 i Papua
Ilustrasi KM Ceremai – pelni.co.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Penumpang Kapal Pelni KM Ciremai dari Kabupaten Manokwari tujuan Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, pada Jumat (5/4/2019) membludak. Sebagian penumpang bahkan tidak kebagian tempat tidur, sehingga petugas kapal kewalahan memeriksa ulang nomor tempat tidur yang tertera di tiket masing-masing penumpang.

Saking padatnya penumpang kapal, sejumlah penumpang memilih tidur di lorong dan tangga kapal. Sebagian penumpang lainnya memilih tidur dek terbuka, hanya dengan beralaskan tikar.

Harga tiket pesawat meroket, kapal putih kebanjiran penumpang 2 i Papua

Lonjakan jumlah penumpang kapal Pelni pelayanan antar daerah di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat diduga terjadi karena lonjakan harga tiket pesawat. Arnold Baransano, penumpang dari Kabupaten Manokwari tujuan Kota Sorong, mengatakan ia dan keluarganya memilih naik kapal Pelni karena harga tiket pesawat Sorong-Manokwari sangat mahal.

Pekan ini harga tiket pesawat dengan rute penerbangan Sorong-Manokwari mencapai Rp1.000.000 per orang. Harga itu jauh lebih mahal dibandingkan harga tiket rute penerbangan yang sama pada 2018 lalu, seharga Rp500.000 per orang.

“Harga tiket kapal Pelni dari Manokwari tujuan Kota Sorong Rp145.000. Akhirnya saya dan keluarga memilih naik kapal karena terjangkau,” ujarnya. Hal senada juga dikatakan Junaidi Andana penumpang dari Manokwari tujuan Surabaya memilih naik kapal Pelni karena tiket pesawat murah.

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa