Follow our news chanel

Hari Anak Nasional, DP3A gelar sejumlah lomba

Anak-anak usia sekolah dalam satu kesempatan kegiatan - Jubi/Engel Wally
Hari Anak Nasional, DP3A gelar sejumlah lomba 1 i Papua
Anak-anak usia sekolah dalam satu kesempatan kegiatan – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Kabupaten Jayapura, Dinas Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A) menggelar lomba pidato dan Pembawa Acara (MC) bagi siswa sekolah di Kabupaten Jayapura.

Kepala Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak pada DP3A Kabupaten Jayapura, Herlina Tokoro, mengatakan pihaknya bersama TP PKK Kabupaten Jayapura akan menggelar puncak acara HAN di Lapangan Apel Gunung Merah Sentani pada 24 Juli mendatang.

“Untuk lomba pidato dan pembawa acara diikuti oleh siswa SMP di Kabupaten Jayapura. Pemenangnya akan membawakan pidatonya pada puncak acara di lapangan apel,” ujar Herlina Tokoro, di Sentani, Senin (22/7/2019).

Selain itu, kata Herlin, para pemenang lomba bersama Forum Anak Kabupaten Jayapura yang dibentuk pada 19 Desember 2017 lalu, telah mendiskusikan beberapa isu terkait perlindungan dan pemenuhan hak anak.

“Hasil diskusi akan kita serahkan langsung kepada pemerintah daerah pada puncak acara. Salah satu yang direkomendasikan dari hasil diskusi adalah adanya ruang-ruang khusus bagi anak, setiap kampung dan wajib memasukkan agenda terkait pemenuhan anak di dalam setiap musrembang yang dilaksanakan. Sehingga ke depanya ada anak-anak yang tangguh dan juga aktif dalam komunitasnya, termasuk pemenuhan fasilitas penunjang bagi anak menuju kabupaten layak anak yang telah dicanangkan sejak 2014 lalu,” paparnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Kepala DP3A Kabupaten Jayapura, Timoteus Demetouw,  mengatakan peringatan HAN di Kabupaten Jayapura sebagai momentum bagi anak-anak untuk diberi ruang dan kesempatan dalam melaksanakan kreatifitas mereka di lingkungan di mana mereka berada.

Loading...
;

“Pemenuhan hak anak harus benar-benar diperhatikan dengan baik, hal ini menjadikan generasi kita ke depan akan tampil lebih percaya diri dan mengetahui jati diri mereka yang sesungguhnya,” pungkas Demetouw, yang juga masih menjabat sebagai Asisten III Setda Kabupaten Jayapura. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top