Follow our news chanel

Hari ini, dua pasien positif Covid-19 meninggal di Papua

Proses pemulasaraan jenazah di TPU Buper, Waena, Kota Jayapura – Jubi/Dok Satgas Covid-19 Papua
Hari ini, dua pasien positif Covid-19 meninggal di Papua 1 i Papua
Proses pemulasaraan jenazah di TPU Buper, Waena, Kota Jayapura – Jubi/Dok Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura,Jubi – Dua lagi pasien positif Covid-19 di Papua meninggal dunia, Jumat (10/4/2020). Pasien laki-laki berinisial TP (78) warga Kota Jayapura yang meninggal pada pukul 03.50 WIT, dan seorang perempuan berinisial M (53) warga Kabupaten Jayapura yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura, meninggal pukul 02.00 WIT.

“Kabupaten belum menyiapkan, jadi saya wali kota karena unsur kemanusian, saya terima untuk dimakamkan di Kota Jayapura, demi kemanusiaan. Jenazah yang dimakamkan, harus mengikuti prosedur WHO, sehingga tetap kami semprot disinfektan supaya aman,” katanya Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Jumat (10/4/2020).

Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum Buper Waena miliki Pemerintah Kota Jayapura.

Meninggalnya dua pasien ini menambah jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Papua menjadi tujuh orang, yakni empat pasien di Kota Jayapura dan pasien pasien meninggal di Kabupaten Mimika.

Kasus positif Covid-19 kumulatif di Papua hingga Kamis (9/4/2020) sebanyak 48 kasus. Kota Jayapura memiliki jumlah kasus terbesar dengan jumlah 20 kasus, 14 sedang menjalani perawatan, tiga sembuh, dan tiga meninggal dunia.

Kabupaten Jayapura sembilan kasus positif kumulatif, delapan dalam perawatan dan satu meninggal dunia. Pasien M yang meninggal Jumat pagi, walau berada di Kota Jayapura, tetapi masuk dalam hitungan kasus di Kabupaten Jayapura. Pasien M merupakan satu dari dua pasien Kabupaten Jayapura yang dirujuk ke Kota Jayapura karena keterbatasan ruang isolasi di RSUD Yowari milik Kabupaten Jayapura. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top