Follow our news chanel

Hari ini, KPU Kota Jayapura distribusi logistik Pilkada

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Hari ini, Selasa (14/2/2017), anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jayapura Tjipto Wibowo mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan logistik pilkada ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di lima distrik.

“Untuk pendistribusian surat suara dan logistik penghitungan suara itu dari kantor KPU ke TPS akan didistribusikan langsung ke kelurahan atau balai kampung,” kata Tjipto Wibowo, kepada Jubi, Selasa (14/2/2017).

Ia mengatakan, rencana pendistribusian akan dilaksanakan serentak untuk lima distrik yang ada di kota Jayapura. “Rencananya, pihaknya akan kirim siang atau sore, karena kita gunakan armada yang cukup,” jelasnya.

Sesuai peraturan KPU, distribusi logistik itu akan dilakukan oleh pihak ketiga. Penunjukannya langsung oleh sekretaris KPU.

“Mereka menyanggupi dana sebesar Rp500 juta untuk mendistribusi barang sesuai persyaratan yang kita ajukan, pada 14-15 Februari,” katanya.

Setiap satu TPS, akan diberikan satu kotak suara, dua buah bilik dan kelengkapan lainnya. Dan, rekapitulasi suara di tingkat distrik akan dilakukan pada 16-22 Februari 2017.

Loading...
;

Tjipto Wibowo menerangkan, kotak suara jenis A digunakan untuk mengisi formulir model DA, formulir model DA 1 model DA 2 model DA 1 ukuran plano, model DAA model DAA ukuran plano dan model DA 7 untuk lima distrik.

“Kotak suara B itu nanti diisi formulir model C1 lampiran c1 model c1 ukuran plano dan anak kunci setiap TPS. Kemudian kotak suara C itu diisi salinan DPT atau DPTB daftar pemilihan tambahan daftar pemilih pindahan dan C7 atau daftar hadir,” kata Tjipto.

KPU Kota juga sudah mendistribusikan C6 dari ke semua TPS. “KPPS sudah membagikan blangko ke pemilih-pemilih, laporan dari TPS mereka sudah mendistribusikan ke warga,” katanya. 

Ketua Komisi Pemilihan Umu (KPU) Papua Adam Arisoy mengatakan distribusi logistik ke lima distrik di kota Jayapura, akan dikawal oleh pihak kepolisian.

Kota se-Papua sudah serahkan laporan dana kampanye

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua, Adam Arisoy mengatakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati maupun Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Papua sudah melaporkan penggunaan dana kampanyenya.

Ia mengatakan, dana hasil Pilkada sudah dilaporkan kemarin Minggu, (12/2/2017) dari masing-masing pasangan calon kepada KPU setempat di 11 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada pada 15 Februari 2017. 

"Tinggal KPU menyampaikan kepada Panwas terkait laporan itu. Untuk devisi teknis sudah menyampaikan kepada pada panwas," kata Arisoy.

Anggota KPU Kota Jayapura Tjipto Wibowo mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan penggunaan dana kampanye oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota BTM-Harus.

"Dalam laporannya tidak ada masalah. Laporannya sangat terperinci dan pihaknya akan berikan laporan tersebut kepada panwas untuk mengeceknya," katanya. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top