Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Hari penguburan Sir Toke jadi hari berkabung nasional di Niue

Mendiang Sir Toke Talagi. - RNZI/ Sara Vui-Talitu

| Papua No.1 News Portal | Jubi

Alofi, Jubi – Premier Niue, Dalton Tagelagi, dan menteri-menteri kabinetnya telah mengumumkan bahwa mantan Premier Sir Toke Tufukia Talagi akan dikebumikan dengan pemakaman kenegaraan.

Kabinet Nieu juga telah mengumumkan bahwa untuk menghormati kehidupan dan pelayanan Sir Toke kepada bangsa Niue, Senin, 27 Juli 2020, dinyatakan sebagai hari berkabung nasional dan sebagai Hari Libur Nasional.

Hari penguburan Sir Toke jadi hari berkabung nasional di Niue 1 i Papua

Saat mengumumkan hal itu, Perdana Menteri Dalton Tagelagi berkata dia berharap bahwa masyarakat akan menggunakan kesempatan itu untuk menjadi bagian dari prosesi pemakaman kenegaraan.

“Sudah waktunya bagi kita sebagai satu negara kepulauan kecil untuk berhenti dan merenungkan kehidupan seorang negarawan senior. Tidak ada momen yang lebih baik daripada ketika kita berkumpul bersama-sama untuk berbagi beban kesedihan ini,” tuturnya.

Ibadah pemakaman kenegaraan akan diadakan di Gereja Alofi Ekalesia. Prosesi akan dimulai dari kediaman keluarga mendiang di Fonuakula. Prosesi pemakaman akan dimulai dari Kementerian Kabinet – Fale Fono – hingga ke Gereja Alofi Ekalesia. Atas permintaan keluarga, prosesi hanya dapat dihadiri oleh keluarga dekat dan mereka yang diundang untuk bergabung dengan keluarganya.

Sebagai tanda penghormatan akhir kepada Sir Toke Talagi, semua bendera di seluruh Nieu akan dikibarkan setengah tiang pada hari pemakamannya. (TV Nieu/PINA)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top