Follow our news chanel

Hari pertama kerja, 30 persen ASN Provinsi Papua tidak masuk

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Hari pertama masuk kantor usai libur dan cuti bersama Hari Raya Lebaran 2018,tercatat ada  30 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan provinsi Papua yang tidak hadir.

Oleh karena itu, Penjabat Gubernur Papua Soedarmo saat memimpin apel gabungan, di Jayapura, Kamis (21/6/2018) langsung memerintahkan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayahya untuk memberikan sanksi bagi pegawai yang tidak hadir, apalagi tanpa keterangan.

"Untuk pegawai yang tidak hadir saya harap ada sanksi, dan bagi pegawai yang hadir saya berikan apresiasi," kata Soedarmo.

Bagi ASN yang hari ini tidak hadir, dirinya meminta untuk melakukan apel khusus di hari Jumat (22/6/2018), dan pada Senin (24/6/2018) akan kembali dilakukan pengecekan daftar kehadiran pegawai.

"Kedisiplinan ini penting untuk meningkatkan kinerja OPD," ujarnya.

Ke depan kata ia, pemerintah provinsi akan memberikan penghargaan kepada OPD yang kehadiran pegawainya paling banyak dan disiplin dalam bekerja.

Loading...
;

"Ini akan kami lakukan. Untuk itu, saya minta masing-masing pimpinan OPD bisa membina staf dan karyawannya secara baik," kata Soedarmo.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, FX Mote mengatakan pegawai yang tidak hadir konsekuensinya sudah jelas, yakni uang lauk pauk (ULP) terpotong.

“Kalau menegur, sebagai pimpinan  sudah pasti kami menegur, hanya saja saja aturan sudah jelas. Pegawai yang tidak hardir otomatis ULP-nya akan terpotong,” kata Mote.

Diketahui, dari jumlah pimpinan OPD yang ada (54 OPD + 3 orang asisten + 3 orang staf ahli gubernur), tidak hadir sebanyak 22 orang. Sementara ketidakhadiran pegawai dari masing-masing OPD dihari pertama masuk kantor usai libur dan cuti bersama lebaran rata-rata 30 persen. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top