Follow our news chanel

Previous
Next

Hari pertama masuk sekolah, siswa kerja bakti

SMA Asisi Sentani, Kabupaten Jayapura - Jubi/Yance Wenda.
Hari pertama masuk sekolah, siswa kerja bakti 1 i Papua
SMA Asisi Sentani, Kabupaten Jayapura – Jubi/Yance Wenda.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kerja bakti mewarnai agenda hari pertama sekolah, seusai liburan semester, di Kota Sentani, Jayapura. Para siswa dan sejumlah guru bergotong-royong  membersihkan lingkungan sekolah. Adapun sebagian lagi guru, sibuk menyiapkan materi pelajaran untuk keesokan hari.

Pemandangan tersebut seperti terlihat di SMA Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Asisi Sentani. Para guru di sekolah itu juga menggelar rapat pembagian tugas, dan mengevaluasi proses belajar-mengajar semester lalu.

“Aktivitas belajar-mengajar tidak perlu menunggu siswa hadir 100%. Berapa pun jumlahnya (kehadiran siswa), (aktivitas belajar-mengajar) harus tetap berjalan,” kata Kepala SMA Asisi Sentani Heribertus Dhasiyono kepada Jubi, Selasa (7/1/2020).

Gotong-royong membersihkan lingkungan sekolah juga berlangsung di SMA Kristen Koinonia Sentani. Kegiatannya bahkan berlanjut hingga hari ini karena masih banyak siswa belum bersekolah pada masa awal semester II ini.

“Anak-anak (siswa) masih sedikit (yang masuk sekolah) karena masih (pulang) kampung bersama orang tua saat Natal. Di kelas, ada yang hanya 4-5 anak (siswa hadir),” kata Kepala SMA Kristen Koinonia Sentani Cisilia Irma Wijayanti.

Berbeda dengan tingkat kehadiran para siswa, sebagian besar guru sudah masuk kembali seperti biasa di SMA Koinonia. Menurut Cisilia, mereka mulai mempersiapkan materi pelajaran yang menjadi tanggung jawab masing-masing. “Bagaimana pun proses belajar mengajar (harus) tetap berjalan.” (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top