Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Hari Raya Nyepi Bandara Juanda tak operasikan pesawat tujuan Bali

papua
Foto ilustrasi. - pixabay.com
Hari Raya Nyepi Bandara Juanda tak operasikan pesawat tujuan Bali 1 i Papua
Jadwal penerbangan Bandara, pixabay.com

Sudah menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi seperti tahun ini.

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sidoarjo, Jubi – Bandara Internasional Juanda tidak mengoperasikan pesawat tujuan Bandara Ngurah Rai di Bali saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi. Kebijakan itu dilakukan untuk menghormati umat Hindu.

Hari Raya Nyepi Bandara Juanda tak operasikan pesawat tujuan Bali 2 i Papua

“Sedikitnya ada 26 penerbangan yang tidak dioperasionalkan dengan tujuan Surabaya-Denpasar atau sebaliknya selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi ini,” kata Legal and Communications Sections Head PT Angkasa Pura I Juanda, Yuristo, Kamis, (7/3/2019).

Berita terkait : Hari Raya Nyepi, Umat Hindu di Jayawijaya gelar upacara Melasti

Ia mengemukakan tidak beropasaionalnya pesawat jurusan Bali tersebut sudah menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi seperti tahun ini.

“Termasuk juga untuk maskapai penerbangan, mereka bukan tidak menjual tiket pada saat Hari Raya Nyepi, tetapi memang tidak beroperasi, termasuk Bandara Ngurah Rai yang memang menghentikan operasional penerbangan mereka,” kata Yuristo, menambahkan .

Loading...
;

Berita terkait : Umat Hindu di Jayapura siap rayakan tahun baru Saka 1941

Ia mengakui sudah jauh hari mempersiapkan hal itu, termasuk pemberitahuan kepada calon penumpang terkait dengan tidak beroperasionalnya penerbangan saat Hari Raya Nyepi.

Tercatat dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941/2019 Masehi, yang jatuh pada hari Kamis, 7 Maret 2019, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan menghentikan operasional kebandarudaraan dan tidak melayani penerbangan, baik rute domestik maupun internasional.

Berita terkait : Bali disaat Nyepi

Ada safari Nyepi di Palangkaraya

Satgas Kuta tangkap dua warga saat nyepi

Penghentian operasional Bandar Udara akan dilaksanakan selama 24 jam, terhitung mulai Kamis, 7 Maret 2019 pukul 06.00 WITA, dan akan beroperasi kembali pada hari Jumat, 8 Maret 2019 pada pukul 06.00 WITA.

Sedikitnya 468 penerbangan di Bandara Ngurah Rai yang tidak beroperasi selama penghentian operasional Bandar Udara. Dari data tersebut, sebanyak 261 penerbangan merupakan penerbangan rute domestik dan 207 penerbangan rute internasional.  (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top