Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Harus ada juknis dan SOP lelang barang dan jasa di kampung

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menegaskan untuk proses pelelangan dan tender barang dan jasa di kampung harus sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah dibuat sebelumnya.

Hal ini dimaksud, kata Bupati Awoitauw, agar dalam proses pelaksanaannya ketika ada kesalahan terhadap penggunaan dan pelaporan anggaran, proses penyelesaiannya tidak langsung secara hukum.

Harus ada juknis dan SOP lelang barang dan jasa di kampung 1 i Papua

“Perlu ada kebijakan yang pasti terhadap segala sesuatu yang nantinya digunakan. Termasuk pengadaan barang dan jasa, harus ditangani secara bersama oleh multi sektor seperti kepolisian dan kejaksaan karena sudah ada perjanjian sebelumnya,” ujar Bupati Awoitauw, di Sentani, Sabtu (1/9/2018).

Dikatakan, dalam proses pelelangan juga harus ada kesepakatan-kesepakatan yang dibuat sehingga dari perencanaan dan hasil yang didapat bisa berjalan dengan baik.

“Pengawasan di semua tingkatan tetap dilaksanakan, mulai dari OPD, distrik, hingga kampung. Yang selama ini tidak seperti yang kita harapkan. Ketika ada persoalan langsung diproses hukum,” katanya.

Sebelumnya, Jumat (31/8/2018), Ketua LPSE Kabupaten Jayapuara, Samiyanan Sembodo, mengatakan pihaknya telah mengusulkan untuk dibuatkan sebuah regulasi yang nantinya dapat mengatur serta menjadi dasar untuk proses pelelangan barang dan jasa di kampung.

Loading...
;

“Selama ini kita masih menggunakan perbup tentang pelelangan barang dan jasa di Kabupaten Jayapura. Regulasi baru yang diusulkan ini agak dipersempit untuk kampung. Dasar ini yang digunakan untuk melakukan semua proses pelelangan barang dan jasa di kampung,” jelasnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top