HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Harvest Pulus Papua harus bangun pengolahan limbah

Kunjungan anggota DPRD ke lokasi peternakan ayam PT Harvest Pulus Papua di Distrik Semangga - Jubi/Frans L Kobun.
Harvest Pulus Papua harus bangun pengolahan limbah 1 i Papua
Kunjungan anggota DPRD Merauke ke lokasi peternakan ayam PT Harvest Pulus Papua di Distrik Semangga – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – PT Harvest Pulus Papua harus menyediakan fasilitas pengolahan limbah peternakan ayam mereka di Distrik Semangga, Merauke. Demikian salah satu rekomendasi dari pertemuan DPRD Merauke dengan pihak perusahaan.

“Ada beberapa rekomendasi (tentang apa saja) yang nantinya (harus) disiapkan perusahaan, dan bekerja sama dengan dinas terkait (peternakan). Salah satunya ialah pembelian mesin pengolah kotoran ayam,” kata Wakil Ketua DPRD Merauke Dominikus Ulukyanan, Senin (3/2/2020).

Harvest Pulus Papua harus bangun pengolahan limbah 2 i Papua

DPRD Merauke telah mengunjungi lokasi peternak ayam petelur tersebut untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat setempat. Mereka sangat terganggu dengan aroma kotoran ayam dari peternakan milik PT Hervest Pulus Papua.

“Kami melakukan sidak (inspeksi mendadak) serta berdialog dengan pihak perusahan dan masyarakat. Masyarakat mengeluhkan aroma kotoran ayam karena rumah mereka tidak jauh dari lokasi peternakan,” jelas Ulukyanan.

Dia mengatakan permasalahan itu seharusnya tidak terjadi seandainya perusahaan bertindak cepat dalam merespon komplain dari warga setempat. Perusahaan bahkan sudah seharusnya menyediakan fasilitas pengolahan limbah sejak peternakan mereka dibangun pada 10 tahun silam.

Ulukyanan juga menyayangkan sikap perusahaan yang tidak responsif dan terbuka dengan masyarakat setempat. “Perusahaan tidak menanggapi sama sekali aksi protes warga, yang memasang sejumlah spanduk di area masuk peternakan. Mestinya, itu tidak boleh terjadi (perusahaan mengabaikan protes warga).”

Loading...
;

General Manager PT Harvest Pulus Papua Ronald Stenley, beberapa waktu lalu mengklaim pihak perusahaan telah mengurus dan melengkapi semua perizinan. “Kami juga terus mendapat bimbingan teknis dari Dinas Peternakan Kabupaten Merauke.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top