HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Hasil awal pemilu Kepulauan Solomon diumumkan

Menurut hasil penghitungan suara awal di Kepulauan Solomon MP, yang sebelumnya memegang kursi di parlemen kembali mendominasi. - RNZI/ Koroi Hawkins
Hasil awal pemilu Kepulauan Solomon diumumkan 1 i Papua
Menurut hasil penghitungan suara awal di Kepulauan Solomon MP, yang sebelumnya memegang kursi di parlemen kembali mendominasi. – RNZI/ Koroi Hawkins

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Honiara, Jubi – Anggota-anggota parlemen (MP) yang sebelumnya memegang kursi di parlemen nasional telah mendominasi, menurut hasil penghitungan suara awal di Kepulauan Solomon.

Tujuh dari sepuluh kursi yang diumumkan Jumat malam, telah dimenangkan kembali oleh pemegang jabatan sebelumnya.

Hasil awal pemilu Kepulauan Solomon diumumkan 2 i Papua

Hingga Jumat malam, hanya ada tiga MP baru, termasuk mantan Klerek Parlemen sebelumnya, Clezy Rore, yang menggulingkan mantan Menteri Luar Negeri, Milner Tozaka, untuk dapil North Vella La Vella, mantan Sekretaris Tetap Kementerian Keuangan, Harry Kuma yang menggulingkan mantan Menteri Perdagangan Connelly Sandakabatu untuk dapil Northwest Choiseul, dan akhirnya, Robertson Galokale yang menggulingkan Elijah Formula untuk mewakili South Choiseul.

Di antara MP yang terpilih kembali adalah mantan Perdana Menteri yang digulingkan, Manasseh Sogavare untuk Est Choiseul, mantan Menteri Kesehatan Dr Tautai Agikimua Kaituu, dan Charles Sigoto, masing-masing untuk kursi Rennell dan Bellona dan Rannonga Simbo.

MP lainnya yang telah dinyatakan menang adalah Samuel Manetoali, dari dapil Bugotu, Willie Marau dari Ulawa Ugi, dan Nestor Giro dari Central Makira.

Hasil awal itu diumumkan Jumat pukul 2 subuh. Penghitungan suara akan dilanjutkan di seluruh negara itu sepanjang akhir pekan, dan lebih banyak nama akan diumumkan. (RNZI)

Loading...
;

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa